Selasa, 24 Januari 2017

Master Post: Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017


Setelah dua kali menang GA di Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016 host by kak Ira, aku makin semangat ikutan yang tahun 2017. Yah, alasan aku nggak muluk-muluk buat menang lagi. Soalnya udah menang dua kali di challenge yang sama aja udah syukur banget, dan kecil kemungkinan aku bakal menang lagi di tahun 2017.

Kenapa?

Kasih kesempatan buat yang lain dong. Aku kan baik hati *wink haha

Terus kenapa aku masih semangat ikut challenge ini?


Gampang. Perpustakaan itu udah kayak sahabat. Dimana disana terbentuk cerita, terbentuk gagasan, terbentuk imajinasi dan terbentuk harapan bahwa suatu hari tulisan aku ada di salah satu perpustakaan tersebut. Lagian dimana lagi aku bisa baca buku cetak kecuali kalau bukan dari perpustakaan. Boro-boro banget ada toko buku disini. Bisa baca buku baru aja karena berharap menang GA sana sini. Ngerasa pengemis banget kok wkwkwk.

Ngomong-ngomong buku cetak, kak Ira merubah sedikit peraturannya. Tahun 2017 ternyata para peserta udah boleh pinjam di perpustakaan digital lho. Syaratnya ya harus screenshot kalau benar-benar baca di perpustakaan digital. Kalau mau tahu syarat lanjutan, silahkan ngintip ke blog kak Ira (klik di sini).

Sebenarnya dilema juga pas peraturan baru ini diterapkan: pertama, aku memang kadang udah malas banget ke perpustakaan karena peraturannya (baru-baru ini aja diterapkan) harus pakai rok. Nyebelin!! Dulu aja pas kuliah malas banget pake rok, ini malah ke perpus pakai rok. Makanya jarang banget ke perpus. Kedua, kalau keenakan pinjam di iJak, nggak bisa melatih diri sendiri buat belajar ambil foto bagus buku cetak. Yah walaupun tidak sebagus bookstagram luar, tapi setidaknya enak di lihat sama diri sendiri. Nah kalau ebook kan rada susah ngambilnya. Susah di-pose-in bukunya haha.

Tapi ....

Intinya apa sih?

Intinya membaca.

Mau itu pinjam perpustakaan daerah atau perpustakaan digital, yang penting baca.

Orang yang suka baca nggak perlu alasan untuk memulai membuka sebuah buku dan menyantap halaman demi halaman sampai habis, iya kan?

Oke, segitu aja.

Jangan lupa, ramein ya.

Sekalian meraimaikan perpustakaan di kota kamu.

Dan bagi yang jomblo, siapa tahu ketemu jodoh di sana *plak XD

Sampai jumpa di akhir tahun *muach


G+

1 komentar:

Berikan komentarmu disini

 
;