Sabtu, 19 Agustus 2017

Review Komik: Detektif Conan Vol. 90 by Gosho Aoyama

Judul: Detektif Conan Volume 90
Judul Asli: Meitantei Conan Vol. 90
Penulis: Gosho Aoyama
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Alih bahasa: Nein
ISBN: 978 – 602 – 04 – 0127 – 0

Blurb
Akai dari FBI, dan Amuro dari kepolisian. Kebenaran seperti apakah yang tersembunyi di hadapan kedua orang yang sama-sama mengemban keadilan dengan posisinya masing-masing itu?
Buku kali ini penuh dengan episode yang terkait dengan Sera serta “adik perempuan”-nya, dan episode yang sudah sangat dekat dengan Organisasi Baju Hitam!
Selain itu, perjalanan cinta Heiji dan Kazuha juga akan mengalami perubahan!!
Sinopsis

Pada conan volume sebelumnya, Conan dan Akai mendapat informasi kasus pembunuhan direktur perusahaan properti, yang dipukul sampai mati. Ternyata TKP sangat persis dengan kasus 17 tahun yang lalu.Tersangkanya hanya satu orang, tapi senjata pembunuh dan percikan darah tidak ditemukan ditubuh tersangka. Dan berkat kasus ini, Akan dan Conan berhasil memecahkan sebagian teka teki kasus 17 tahun lalu.

Kasus kedua, Conan Kogoro mendapat tawaran untuk bincang-bincang dengan detektif roh. Tujuannya untuk membicarakan kasus Koji Haneda 17 tahun lalu, yang kebetulan kasus yang sedang memenuhi pikiran Conan. Sesampainya disana, kasus terjadi. Detektif Roh ditemukan tewas. Mengejutkannya, ternyata hotel tempat detektif tersebut meninggal, merupakan tempat Sera dan “adik perempuan”-nya tinggal.

Selanjutnya, Conan dan Akai dituntun untuk menyelesaikan kasus anggota band yang tergantung selagi latihan. Vermount yang menyamar menjadi Asaka terang-terangan membuka identitasnya kepada Conan. Mereka tertarik pada judul lagu yang diciptakan anggota band tersebut, Asaca yang artinya RUM.

Heiji dan Kazuha berkunjung ke tempat conan. Heiji berencana mengajak Conan untuk menyelidiki harta terpendam Tokugawa. Dan tiba lah mereka berempat ke desa Yadori, ternyata Heiji bukan hanya disuruh menyelidik harta terpendam, tapi juga munculnya sosok monster Nue yang menelan korban.


Review

Tumben ya, komik conan yang ini lebih muat banyak petunjuk baru tentang organisasi hitam. Mulai munculnya petunjuk kasus Koji Haneda yang berhubungan dengan anggota organisasi dengan nama sandi RUM

Trus sedikit penerangan tentang anak cewek yang diumpetin Sera dan pribadinya yang bikin cengo. Apalagi pas bagian Sera keceplosan. Kayaknya sebagai pembaca dan penikmat conan, bisa menarik kesimpulan dari keceplosan Sera itu.

Paling greget menurut aku sih pas Vermount, walaupun nyamar jadi Asaka, tapi dia terang-terangan menunjukan dirinya bahwa vermount. Dia Cuma nyamar supaya nggak dikenali orang awam, kalau Conan dkk yang ngenalin nggak masalah. Masalahnya sih, interaksi singkat Vermount – Ran itu bikin penasaran. Ada apa sih sebenarnya di antara mereka?

Eh ada satu lagi, kenapa Amuro kayaknya dendam sama Akai. Udah bukan rahasia lagi kan kalau mereka berdua sama-sama anggota organisasi yang nyamar, nah rupanya terjadi sesuatu yang bikin Amuro dendam sama Akai. Dan masalahnya Akai nggak mau repot-repot menjelaskan.

Ngebayangin nggak sih kalau punya pacar kayak Akai? Nggak mau repot-repot jelasin salah paham yang bikin kita marah dan bingung? Berakibat galau seharian ... kalau jadi suami, mungkin udah minta cerai wkwkwk ....

Hampir lupa lho sama pasangan gemesin Heiji – Kazuha.

Aku selalu bertanya-tanya kenapa Heiji susah sekali ngomong suka sama Kazuha. Padahal berbagai kesempatan ada momen yang pas buat acara ‘nembak’, dan ternyata Heiji iri lho sama Shinichi hehe .... iri kenapa? Baca sendiri aja ^^

Bagian akhirnya bikin ngakak, sumpah!!!

Aku sampai terpingkal-pingkal. Kazuha yang terlalu polos entah udah pasrah nggak pernah ditembak sama Heiji, nggak ngerasain ‘sinyal’ berbeda dari sikap Heiji. bagian ini sebenarnya di lanjutannya di nomor 91. Tapi yah karena aku nggak spoiler, aku rasa nggak masalah haha supaya kalian langsung beli lanjutannya ... mianhe kalau ada yang nggak berkenanan

POKOKNYA HARUS BACA!!!
***
Tulisan ini diikutsertakan dalam:


Read & Review Challenge 2017 – Kategori Graphic Novels & Comic Books

G+

6 komentar:

  1. 1. akibat kesibukan, aku ketinggalan dari vol 76, itupun baru nyampe cerita kedua, undangan Prof, Agasa
    2.Koji Hanedaitu vol berapa ya aku lupa, haha
    3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu kita samaan haha ... sebenarnya aku juga gitu. Tapi karena nanggung lihat tumpukan conan di lemari udah sampai 80an, sayang rasanya kalau berhenti koleksi. Lumayan bisa buat anak dan cucu hehehe

      Hapus
  2. Sudah lama ngak baca conan, sibuk baca manga yang lain. Ada koleksi di hardisk manganya 700gb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau komik kesayangan,rasanya kurang asik kalau bacanya online atau yang udah di donlot ^^

      Hapus
  3. Antara ran n vermouth ada kaitannya di golden apple
    Vermouth tdk akan melukai ran dan dianggap sbg angelny vermout kr ran yg menyelamatkan vermouth ktk di LA atau NY (lupa aku😄😂)

    BalasHapus
  4. Antara ran n vermouth ada kaitannya di golden apple
    Vermouth tdk akan melukai ran dan dianggap sbg angelny vermout kr ran yg menyelamatkan vermouth ktk di LA atau NY (lupa aku😄😂)

    BalasHapus

Berikan komentarmu disini

 
;