Selasa, 07 Februari 2017

[Review Komik] Detektif Conan Vol. 89 by Aoyama Gosho


Judul: Detektif Conan 89
Judul Asli: Meitantei Conan Vol. 89
Penulis: Aoyama Gosho
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Alih bahasa: Nein
Editor: Binarti
Desain Sampul: @Bach

Blurb

Daftar orang-orang yang telah dipaksa meminum APTX4869, obat beracun organisasi.

Siapa orang tak terduga yang terdaftar di 2 kolom di bawah nama Sinichi Kudo!?

Selain itu juga terdapat penyelesaian “Kasus Pembunuhan Girls Band” yang juga berhubungan dengan masa lalu Amuro dan Sera.

“Kasus Mencari Barang Yumi” dan “Kasus Pusat Perbelanjaan” yang melibatkan grup detektif cilik secara aktif, serta kisah pengejaran Detektif Chiba dalam “Kasus UFO”!


Sinopsis

Kisah pertama dibuka lanjutan kasus di volume sebelumnya. Kematian salah satu anggota band di ruang studio sewaan. Tersangkanya adalah tiga orang sahabat perempuan korban.

Kasus kedua dilanjutkan dengan kasus penusukan chef restoran terkemuka di pusat perbelanjaan Beika. Grup detektif cilik yang saat itu sedang belanja sempat mengejar pelaku. Tapi kok kesaksian mereka berbeda-beda?

Kasus ketiga tentang kemunculan UFO yang membunuh seorang editor majalah. Tersangka adalah laki-laki yang berbaring di samping korban. Tapi pertanyaannya, bagaimana pembunuhnya bisa membunuh tanpa meninggalkan jejak sama sekali?

Kasus keempat adalah menemukan amplop pemberian Master Kaito kepada Yumi. Amplop yang berisi formulir pernikahan. Yumi harus menemukan amplop itu atau semuanya akan terlambat.

Kasus kelima. Adalah kasus yang melibatkan penemuan prof. Agasa. Subaru memaksa ikut, karena kasus tersebut sangat mirip dengan kasus kematian Koji Haneda. Salah satu korban organisasi hitam.



Review

Udah lama nggak baca conan, jadi pas dapat komik ini dari GA Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016, aku nggak sabar buat habisin dalam sekali duduk. Dan sumpah, kangen beraaatt sama detektif cute itu. Sensasi ketagihan seperti dulu, kini aku rasain lagi. Nggak sabar buat baca volume selanjutnya.

Dan kali ini, ada beberapa perkembangan tentang teka-teki organisasi hitam. Meski masih gantung, tapi udah mulai kebuka kemana arahnya. Dan akan aku jelaskan satu-satu di bawah ini.

Favorit

Aduh, aku suka banget sama Det. Chiba yang punya penggemar rahasia. Karena nggak rela di ejek, Si Penggemar mengirimkan cara diet sehat, dan dalam beberapa hari, Chiba muncul dengan guanntteenngg banget. Kalah Takagi haha. Tapi nggak lama kemudian, Chiba gendut lagi. Lho kok bisa?

Kisah cinta Yumi dan Master Taiko, bikin senyam senyum sendiri. Yang satu urakan, satu lagi penuh rencana. Entah gimana bisa jodoh kedua orang itu.

Trivia

Salah satu ciri khas dari Det.Conan adalah Aoyama selalu menyelipkan info-info menarik yang nggak umum. Misalnya aja, aku baru tahu kenapa di dalam basket tidak ada nomor punggung 1, 2 dan 3. Trus cara bikin balon tanpa perlu di tiup. Tingkat kecerahan warna yang dipengaruhi oleh sekeliling. Serta merajut tanpa perlu jarum.

Perkembangan Tentang Organisasi

Conan mulai melihat hubungan antara anak cewek yang bersama Sera dengan Ai.

Munculnya nama Koji Haneda, saudara tiri Mater Taiko, sekaligus korban APTX4869.

Lalu di kasus terakhir di volume 89, TKP mirip sekali dengan kematian konglomerat Amerika, Amanda Hughes, yang di duga didalangi oleh organisasi hitam. Sama-sama memegang gunting dan lokasi yang berantakan.

ah nggak sabar pengen baca lanjutannya.

Aku harap Aoyama Gosho selalu sehat dan bisa menyelesaikan komik yang sudah berusia bertahun-tahun yang lalu.

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam:

Blogger Buku Indonesia: Read & Review Challenge 2017 – kategori Graphic Novels & Comic Books


G+

1 komentar:

  1. reviewnya bagus nih, penasaran dengan isi keseluruhan bukunya...

    BalasHapus

Berikan komentarmu disini

 
;