Rabu, 23 November 2016

Wishful Wednesday [24]


Hai Hai .... 

Nggak terasa ya udah hari Rabu. Dan Rabu ini terasa special sekaligus menyakitkan. Karena Rabu ini adalah hari dimana mendekati keuangan yang menjerit dan specialnya, karena sebentar lagi gajian. 

Yah meski gajian, aku tidak bisa berpuas diri dulu. Kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan Zayan yang masih menyita separuh besar gaji, membuat hal tersebut tetap paling diutamakan. Soalnya suamiku selalu menegaskan "Bedakan yang mana kebutuhan dan keinginan." Padahal kalau nyebut kebutuhan, buku juga merupakan kebutuhan utama bagi book addict kan? 

Dan kali ini, aku pengen buku yang temanya  nggak jauh-jauh beda dengan Miss Peregrine's Home For Peculiar Children masih ada hubungannya dengan anak-anak dan awal ceritanya dimulai dengan kematian orang yang disayangi. 

Ini dia penampakan bukunya 



My Grandmoteher Asked Me To Tell You Shes Sorry

 My Grandmother asked to tell you shes sorry 
Fredrik Backman 
Penerbit Noura Book Publishing 

Pernahkah kau merasa ingin pergi dari dunia nyata? Saat kau terasingkan, dan orang-orang di sekitarmu tampak tak memedulikanmu, bahkan seakan membencimu?
Elsa sering merasa demikian. Misalnya, saat teman-teman menghukumnya hanya karena tidak menyukai syal yang dikenakannya. Atau saat Elsa bicara jujur, mereka mencemoohnya. Sangat jelas mereka membenci Elsa. Itu semua karena Elsa berbeda dari anak lainnya.

Elsa pernah bertanya, apakah menjadi berbeda itu salah? Nenek berkata bahwa menjadi berebda itu bagus, dan teman-temannya saja yang bodoh. Lalu Nenek berkisah tentang dunia yang berisi pahlawan dan makhluk negeri dongeng. Negeri istimewa yang hanya bisa dikunjungi anak-anak istimewa. Semenjak itu, Elsa sering pergi ke negeri dongeng kapan pun dia mau, bersama Nenek tentunya.

Sampai suatu saat, Nenek tak bisa lagi menemani. Nenek harus pergi, sangat jauh, sendiri. Sebagai permintaan terakhir, Nenek mengirim Elsa untuk menjalani sebuah misi. Misi khusus yang hanya sanggup dijalankan oleh Elsa dan kelak bisa mengubah jalan hidup siapa pun yang terlibat di dalamnya.

Selain itu novel ini sangat populer lho di negara asalnya, Swedia. Yang membuat Fredick Backman meraih popularitasnya. Udah ngebayangin, pasti seru nie novel. 

Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?

Yuk bagi di sini 

Cara ikutan:
Silakan follow blog Books ToShare – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;