Selasa, 27 September 2016

[BLOG TOUR] Ask Author Wonder Fall, Elektra Queen

Hai hai ^^

Ini pertama kalinya Ring Ding Dong membuat postingan Ask Author. Thanks Penerbit Twigora dan Elektra Queen, berkat kalian, blogku ini setingkat lebih kece *eeaakk hahaha

Senang sekali rasanya aku diberi kesempatan oleh Penerbit Twigora untuk menjadi host blog tour novel yang menjadi pemenang pertama Sweet and Spicy Romance 2015 silam. Siapa lagi kalau bukan Elekra Queen.

Pas aku dapat email dari Penerbit Twigora yang memberitahukan kalau aku terpilih sebagai salah satu host, aku udah searching nama Elekrta Queen, tapi nihil. Sama sekali nggak ada author yang bernama asli/samaran tersebut. Sempat terpikir pasti penulis baru (Penulis baru yang aku maksud adalah penulis yang belum pernah menghasilkan karya) , tapi walaupun penulis kacangan pun, pasti ada dong karya yang pernah di tulis. Apalagi Elektra Queen sampai memenangkan lomba ini, mengalahkan ratusan naskah lainnya. Seharusnya Elektra Queen nggak bisa di sebut penulis kacangan, kan?

Oke, lupakan masalah kemisteriusan author yang satu ini. Dan berikut isi wawancara singkatku dengan penulis: 

  1. Selama menyelesaikan novel ini, ada nggak godaan yang bikin penulis berhenti atau tiba-tiba nemu ide lain di tengah jalan? Terus gimana siasatinnya? 
Selama proses menulis Wonder Fall, tidak ada godaan berarti yang membuat saya berhenti di tengah jalan sebelum naskahnya kelar. Mungkin karena faktor kebiasaan, sih. Saya berusaha keras menuntaskan satu pekerjaan lebih dulu sebelum beralih ke naskah baru. Ide-ide yang muncul selama proses menulis, dicatat dan ditampung dulu. Setelah satu naskah kelar, baru memilih ide yang akan ditulis selanjutnya.
2. Amelie adalah sosok janda beranak satu yang mandiri. Bisa ceritakan nggak darimana karakter Amelie ini berasal? Atau ada seseorang yang menginspirasi karakter ini? 
Amelie tidak terinsipirasi secara khusus dari seseorang. Sebelum mulai menulis Wonder Fall, saya memang terpikir untuk membuat karakter janda dan suka dukanya. Tapi belum terwujud karena disibukkan oleh pekerjaan. Saat tahu Twigora menggelar lomba, saya teringat ide itu dan memutuskan untuk menuliskannya. 
3. Aku setuju dengan cara pandang penulis yang mendeskripsikan tentang janda menurut orang-orang sekitar. Apa ada pengalaman pribadi? Soalnya emang ngena banget penjelesannya 
Bukan pengalaman pribadi, dan semoga saya tidak pernah harus melewati situasi seperti Amelie. Deskripsi tentang situasi yang harus dihadapi Amelie saya dapat dari sekitar, pengalaman berinteraksi dengan banyak ibu tunggal di luar sana. Saya punya teman dan keluarga yang terpaksa hidup menjanda, entah karena perceraian atau kematian. Diam-diam, apa yang mereka alami saya rekam dalam ingatan.
4. Kenapa memilih cerita tentang Amelie yang terjebak antara kembaran mantan suami dengan Zach? Umumnya kan terjebak dengan sang mantan *eakk 
    Sudah terlalu banyak yang menulis tentang CLBK. Masa sih harus ikutan juga, hahaha. Saya lebih senang mengeksplorasi hubungan tokoh-tokoh fiktif saya dengan orang-orang baru. Cinta tidak harus selalu melibatkan mantan, kan?
    5. Ceritakan sedikit dong hal yang bikin penulis frustasi saat menyelesaikan novel ini? Pasti sensasi nulis karena ikut lomba atau nulis karena kesenangan sendiri itu akan beda rasanya. hehe 
Percaya atau tidak, proses penulisan Wonder Fall ini berjalan lancar dan menyenangkan. Tidak ada writer's block yang membuat bete. Tapi soal sensasinya, saya setuju. Beda rasanya karena naskah ini diniatkan untuk lomba. Namun saya sebenarnya tidak percaya diri saat mau mengirim Wonder Fall. Tapi akhirnya bisa juga memaksakan diri sendiri untuk mengirim naskah ke Twigora. 
Karena tidak pede itulah rasanya jantung mau meledak saat membaca pengumuman 20 besar. Apalagi ketika Wonder Fall diumumkan menjadi juara. Itu perasaan yang tidak akan pernah saya lupakan.

Salam,
Elektra Queen

Nah itu dia hasil wawancaraku dengan penulis misterius kita.

Haha aku lagi suka pakai kata misterius sebenarnya, karena baru menyelesaikan membaca novel thriller. Dan keingat terus sama Elektra Queen, (oke jangan sampai kesedak makan ya mbak keke)

Sama seperti host lainnya, tidak hanya ada postingan Ask Author, di Ring Ding Dong juga akan ada review buku Wonder Fall dan Giveaway (pasti telinganya pada naik kalau ada kata “giveaway”, iya kan? Ngaku!!)

So, stay tune terus ya ^^


Tentang Penulis



ELEKTRA QUEEN:
Menyukai novel romance dengan akhir yang bahagia dan komik sains.
Agak terobsesi pada kuman, (mungkin nyaris) menderita obsessive compulsive.
Penyuka film dokumenter, drama korea, dan film superhero.
Penggila pantai, pemandangan matahari terbit dan terbenam.
Terobsesi pada Santorini dan London.



G+

22 komentar:

  1. Wah ternyata bukan aku aja yang penasaran dengan penulis yang satu ini, hehehe :)

    Aku bahkan ikut pemilihan cover bukunya di twitter. Aku kira ini novel terjemahan karna liat judul dan nama penulisnya. Tapi begitu tau ini naskah juara pertama lomba yang diadakan TWIGORA, otomatis menggugurkan semua dugaanku sebelumnya, ini novel lokal. Dan yang bikin aku penasaran itu karna setelah itu aku cari-cari medsosnya, tapi 0, ga ada hasilnya. Aku sampe penasaran apa ini nama asli atau samaran.

    Seenggaknya, adanya ask author ini mengurangi sedikit rasa penasaranku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sebelumnya udah komentar sebelum liat persyaratan giveaway, jadi aku kasih pertanyaannya dikolom balasan aja, ga apa-apa kan? :D


      Pertanyaan :

      1. Boleh tau gak kalo Elektra Queen itu nama asli atau samaran kah? Kalo samaran, kenapa memilih menggunakan nama samaran ketimbang nama asli?

      2. Yang aku dengar, Elektra Queen ini pernah menerbitkan buku sebelumnya, boleh tau kah nama judul-judul buku sebelumnya?

      3. Kalo ka Elektra dan keluarga sendiri itu memandang seorang wanita seperti Amelie ini seperti apa? Dan bagaimana cara ka Elektra membantu wanita seperti Amelie ini menghadapi orang-orang disekitar yang berpikiran negatif dan menyadarkan sikap mereka?

      Hapus
  2. Wah, nama pena penulisnya unik juga,serasa mbak penulisnya orang luar Negeri nih :D

    Well, kalau kak Elektra Queen berkenan, tolong jawab pertanyaanku ya :)
    1. Kenapa ambil nama pena 'Elektra Queen'?
    2. Di novel Wonderfall ini, siapa yg jadi tokoh favorit kakak dan mengapa?
    3. Kalau misalnya kakak Elektra Queen dapat kesempatan buat nulis novel tapi dengan genre yg beda dari novel Wonderfall ini, genre apa yang kakak pilih?
    Maturnuwun :)

    BalasHapus
  3. Ternyata proses kelahiran Amelie dan Zach lancar jaya ya :D

    Semoga dalam perjalanan hidupnya juga lancar jaya dan laris manis...Aamiiin

    BalasHapus
  4. Pertanyaan untuk Mbak Elektra ya, ada tidak satu bagian atau adegan dari kisah Zach dan Amelie yang saat penulisannya sangat menguras emosi, yang kalau bisa ingin tidak dicantumkan tapi karena merupakan rangkaian cerita jadi tetap harus ada? Bisa disebutkan alasannya dan bagian apa?

    BalasHapus
  5. pertanyaan untuk kak elektra, di novel ini ada 2 saudaranya Amelie kan? nah mau tau, gimana sih caranya bikin karakter 3 bersaudara yang berbeda? msh penasaran bget, soalnya selama aku nulis gak pernah bkin karakter bersaudara.

    BalasHapus
  6. Sebenarnya ini sudah sempat saya post di kolom komentar di artikel dari host yang satunya, tapi memang hal ini yang bikin saya penasaran sama si penulis Elektra Queen. Jadi pertanyaannya saya ulang aja nggak apa-apa ya.

    Kalau sejak ikut lomba sudah pakai akun twitter yang @Quinn_Elektra, berarti sudah sejak awal pula si penulis ini menggunakan nama Elektra Queen untuk menyamarkan identitas aslinya ya? Saya jadi bertanya-tanya nih, apakah hal ini sengaja dilakukan sebagai pembuktian bahwa naskahnya yang ini bisa ikut bersaing dan menang tanpa ada embel-embel namanya sendiri yang sebelumnya sudah pernah rilis buku? Atau si penulis memang sudah merencanakan ingin menerbitkan novel dengan nama pena dan identitas yang misterius? :D

    BalasHapus
  7. Pertanyaan yg paling bikin penasaran buat kek Elektra kenapa tidak memakai nama asli kak??
    Secara karya kakak kan bagus banget nih ampe jadi pemenang penulisan di TWIGORA,pastinya bangga dong.
    Berarti pas launching bukunya kaka elektra hadir ngga sih?

    BalasHapus
  8. Pertanyanku gampang aja deh kak, sejak kapan kakak suka nulis cerita/novel?

    BalasHapus
  9. Pertanyaanku, tolong kak Elektra promosikan kelebihan Wonder fall, hingga pembaca wajib banget baca novel ini? 😊

    BalasHapus
  10. pernah gak kakak masukkin berkas novel kepada penerbit tapi ditolak/berkasnya dikembalikan? kalau pernah bagaimana cara untuk mengatasi kegagalan kita itu kak?

    BalasHapus
  11. Satu pertanyaan ya?

    Oke, aku berharap banget bisa mendapat jawaban untuk pertanyaan ini dari Kak Elektra langsung:

    Bagaimana kalau suatu hari nanti, ada seseorang yang berhasil menguak identitas/jati diri sebenarnya dari Kak Elektra Queen? Kira-kira, seperti apa tindak lanjut dari Kak Elektra untuk menyiasati masalah ini nantinya?

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  12. Satu pertanyaan ya? Berharap di jawab? Pastilah.. :)
    Apa kak Elektra Queen punya kata-kata khusus atau motivasi yang membuat kak Elektra berani dan meyakinkan diri ikut lomba padahal sebelumnya ragu-ragu?

    BalasHapus
  13. Satu pernyataan aja yaaak? Hihi. Kalau bagi kk Elektra pribadi menulis itu apa sih - rutinitas, kewajiban, atau justru pelampiasan saja? Atau ada alasan lainnya kk? Mohon dijawab yaaa kk, sebagai pencerahan nih ;D

    BalasHapus
  14. Satu pertanyaan. Sederhana saja, singkat saja. Kak, masih single nggak? Wadaw 😂😅 maafkan pertanyaanku yang jahat ini.

    BalasHapus
  15. Pertanyaan.... pengen tau identitas asli elektra quenn 😄

    BalasHapus
  16. Pertanyaan.... pengen tau identitas asli elektra quenn 😄

    BalasHapus
  17. Pertanyaan untuk Elektra Queen, apa sensasinya menulis untuk lomba dengan menulis hanya untuk hobby atau pekerjaan?

    BalasHapus
  18. Dear Elektra Queen,
    Seberapa baper atau jatuh cintakah engkau terhadap Zachary Barata ketika menulis cerita ini sampai-sampai bisa lancar?

    Apalagi katanya nggak pernah tuh ketemu atasan semirip Zach, gimana bayanginnya coba. Kalau aku pasti jatuh cinta terus. 😝

    BalasHapus
  19. Terima kasih kak Tari untuk kesempatannya, ingin sekali bertanya pada penulis. Yang ingin aku tanyakan adalah
    -Siapa penulis yang paling menginspirasi seorang Elektra Queen? Dari dalam dan luar negeri juga nggak apa-apa hehe
    -Apa impian Elektra Queen dalam bidang kepenulisan?
    -Apa hal yang paling tidak terlupakan dari 'proses melahirkan' Wonderfall?

    BalasHapus
  20. aku mau nanya dong
    makna dari sebuah giveaway bagi ka elektra sendiri itu apa? aku pernah denger aja kalau katanya sering ikutan giveaway itu sebagai contoh tidak menghargai penulis karena tidak membeli.
    bagaimana menurut kaka, yang memang adalah seorang penulis.
    lalu aku mau tanya apa terlalu sering ikutan giveaway membuat kita malah malas menulis karena waktu yang kita punya terlalu fokus untuk giveaway

    terima kasih
    ditunggu jawabannya

    BalasHapus
  21. Sejak kapan kakak suka nulis? Terus selama nulis ada kendala nggak sih dan bagaimana cara kakak mengatasinya? Bagi tips-tipsnya dong! :)

    BalasHapus

Berikan komentarmu disini

 
;