Rabu, 13 Juli 2016

[Review Buku] Stand by Me - Indah Hanaco

Stand by Me
by Indah Hanaco
Penerbit PT Elex Media Komputindo
Editor Afrianty P. Pardede
330 pages
Published July 16, 2014
Format ebook (via iJak)
Rate 3 of 5

Anugerah yang luar biasa bagi Mya, ketika ia mempunya abang yang sangat menyayanginya. Tidak hanya itu Chris, Joe dan Ralph, sahabat-sahabat abangnya juga sangat memanjakannya layaknya seorang putri. Sayangnya rasa sayang mereka diartikan lebih oleh Mya.
Mya bertekad menunjukkan kalau dirinya bukan lagi anak kecil, dan dia layak dicintai layaknya seorang perempuan dewasa. Sayangnya Chris menyepelekan perasaannya dan malah jadian dengan perempuan lain. Mya patah hati, tapi itu membuatnya bersumpah, suatu saat nanti, dia akan menikah dengan salah satu sahabat abangnya.
Editor's Note
Kisah romance yang sangat indah. Jalan cerita yang membuat pembaca terbuai dengan kisah manis seorang gadis keras kepala seperti Mya. Membaca novel ini membuat orang memiliki harapan, cinta yang tulus akan selalu menjaga dan memelihara rasa yang dimilikinya.

Mya seorang gadis remaja dengan sifat keras kepala, judes, suka seenaknya sendiri dan segudang sifat jelek yang bisa di miliki oleh seorang gadis sebayanya. Tumbuh besar di bawah perlindungan abangnya yang bernama Nicholas dan teman-teman Nicholas yang hampir kerap setiap hari bermain ke rumah Nicholas. Ralph, Chris dan Joe menyaksikan bagaimana gadis kecil Mya tumbuh menjadi remaja dan dewasa.

Mya remaja, berumur 16 tahun, mencintai Chris setengah mati. Ia berusaha keras agar Chris melihatnya sebagai wanita yang mencintai laki-laki. Bukan sebagai anak kecil yang mengagumi laki-laki dewasa seperti Chris. Sayangnya, Chris malah mentertawakan Mya dan seolah ingin menghukum Mya untuk cintanya yang terlarang, Chris mengenalkan pacar barunya bernama Isabel. Gadis sempurna bagi pria matang dan dewasa seperti Chris.

Mya patah hati. Dan Ralph, menyediakan kuping dan bahunya untuk mendengar segala ocehan Mya tentang sakit hati dan rencana-rencana gila Mya untuk mengejar Chris. Tapi berkat Ralph, rencana itu hanya tetap menjadi rencana. Dan seiring waktu Ralph menjadi lebih dekat dengan Mya.

Tidak ada yang bisa mencegah ketika perasaan istimewa muncul di hati mereka. sayangnya, ketika perasaan itu sudah jelas, salah satu dari mereka harus berpisah jauh. Hingga perasaan itu tetap tersimpan di dalam hati tanpa sedikit pun punya kesempatan untuk terucap.



My Review

Ah, ternyata aku baru tahu kalau Mba Indah pernah nulis novel Young Adult dan aku suka dengan novel yang satu ini. Alasannya sih karena kisah Mya ini sedikit lebih banyak mengingatkan aku sama kisah aku dulu hehe. Punya hubungan special dengan cowok yang usianya jauh lebih tua, padahal saat itu aku masih SMU kelas 1. Mungkin karena alasan ini pula yang membuat aku kurang lebih ngerasain hal yang sama dengan Mya dan paham bagaimana perasaan dia.

Jujur aja, aku sangat sangat menikmati tulisan Mba indah yang ini daripada novel-novel sebelumnya yang udah aku baca. Tulisan di novel Stand by Me ini terkesan lebih santai dan apa ya ....  pokoknya aku suka aja tulisan yang ini. Mulai dari dialog-dialog yang cukup enak di nikmati dan sisi romantis yang tidak berlebihan dari tokoh cowok.

Tokohnya sendiri, sepertinya mba Indah suka banget bikin tokoh cewek punya rambut kriwil susah di atur, soalnya di novel scent of london, tokoh ceweknya juga punya rambut yang sama. Dan tokoh cowoknya, kalau gak bule tulen, ya setengah bule hehe. Ciri khas kali ya ^^

Cuma satu yang susah aku bayangin. Tokoh Mya ini tokoh cewek yang punya tinggi badan yang di luar batas normal cewek pada umumnya. Dia hampir menyamai tinggi Ralph yang separuh bule, dan karakter Mya di gambarkan kanak-kanak banget. Bayangin gak sih ada cewek super tinggi dengan sifat kayak anak-anak? Malah masih suka menghentakan kaki kalau kesal XD. Menurut aku lebih bagus kalau memang ceweknya itu tinggi, di buat normal aja sekitar 170an kek. Kalau lebih dari itu? Bayangin sendiri ....

Alurnya rapi, terjaga dari awal sampai akhir. Meski ya, pertengahan halaman sampai akhir novel ini, diksi mba Indah berkembang menjadi lebih mendominasi daripada percakapan sang tokoh. Konflik juga berkembang dari adem ayem, sampai konflik yang memanas antara para tokoh novel ini.

Secara keseluruhan, aku suka novel ini. yah typo juga ada beberapa yang aku jumpai. Dan aku cukup merekomendasikan novel ini untu pecinta novel romance yang bertema remaja ala Mba Indah Hanaco.

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

***
Tulisan ini diikutsertakan dalam: 



G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;