Selasa, 14 Juni 2016

[Review Buku] Kimi no Hitomi ni Hikari - Zachira

Kimi no Hitomi ni Hikari
by Zachira
Penerbit Grasindo
Editor Fanti Gemala
280 pages
Published August 25, 2014
Format ebook (via iJak)
Rate 3 of 5

Sembilan tahun kuhabiskan hidupku dalam kegelapan. Merasa mustahil setitik cahaya bersedia menyelimuti dinginya pekat yang kurasakan.

Kazu, satu-satunya yang memberiku harapan akan cahaya lain yang menawarkan kehangatan. Kazu, sekarang cahaya itu tidak lagi pergi dariku. Kegelapan bukan lagi temanku. Karena itu aku disini. Mencoba lagi menemukan cahaya kita.

Menemukan cahaya kita. Mencoba percaya apa yang pernah kita miliki adalah nyata. Seharusnya begitu, Namun, justru saat kau berusaha meraihku, keraguan menderaku.
Tentang siapa dirimu.
Katakan padaku, Kazu...
Siapa sebenernya dirimu?
 

MAYBE SPOILER


Kisah ini dibuka dengan keberhasilan operasi mata pada Rika. Gadis itu bahagia sekali, setelah sembilan tahun lamanya ia harus bergelut dengan kegelapan kini ia bisa melihat dunia kembali. Hanya saja, ada yang hilang dari sisinya, yaitu Kazu. Sosok laki-laki yang sangat ia cintai.

Kazu mengawasi Rika secara diam-diam dari jauh. Tidak berani menampakan muka ataupun bertegur sapa dengan gadis itu. Baginya, penderitaan gadis itu adalah akibat ulahnya yang terlalu memikirkan diri sendiri.

Rika merindukan sosok Kazu, sebaliknya Kazu merindukan Rika. Dan saat penglihatan Rika sudah kembali, ia berniat mencari tahu dimana Kazu-nya berada. Saat itulah ia bertemu kembali dengan Haru, vokalis tampan dari band terkenal La Zenith. Rika meyakini bahwa Haru adalah Kazu-nya yang selama ini mencintai kelemahannya selama tiga tahun. Tapi makin lama Rika mengenal Haru, kenapa ia merasakan begitu jauh dari Kazu yang dulu ia kenal.  



My Review

Sebelumnya minta maaf karena sinopsis yang aku sampaikan agak mengandung spoiler. Mungkin yang belum baca novel ini, bingung dimana spoilernya, tapi aku yakin bagi yang udah baca, pasti tau kalau aku agak membocorkan sedikit “kejutan” yang di siapkan Zachira dalam novel ini. Nah pertanyaannya, bagian manakah yang spoiler? Haha  tebak sendiri, oke ^^

Inti cerita ini adalah “Cinta itu harus di rasakan melalui hati, bukan mata. Karena mata bisa salah menilai, sedangkan hati tidak pernah salah.” Itu yang aku tangkap ketika menghabiskan novel ini.

Pertama cukup suka sama kover dan setting yang dipilih penulis, yaitu Jepang. Gak punya arti khusus sih, Cuma aku suka aja Jepang karena identik dengan lahirnya komik-komik favoritku zaman SD dulu.

Alur ceritanya juga menyimpan kejutan di tengah-tengahnya. Bingung cara jelasinnya supaya aku gak nambah spoiler dalam review ini. Lewatkan aja kali ya alur ceritanya hehe ... pokoknya garis besarnya Rika mencintai Haru yang ia sangka adalah Kazu. Udah gitu aja, gak mau nambah spoiler.

Intinya sih, Zachira sudah menyiapkan hal-hal yang tidak terduga di dalam novel ini. mulai dari kisah masa lalu Rika menjadi buta, pertemuan dengan kazu dan bagaimana kisah mereka terjalin, lalu pertemuan Haru yang Rika sangka adalah Kazu. Tulisannya cukup enak di baca, ringan dan gak terlalu berlebihan. Yah Cuma untuk beberapa bagian Zachira kurang menampilkan emosi para tokoh. Tapi sisanya cukup oke, bahkan sampai akhir.

Settingnya adalah Jepang, yang berpusat pada Tokyo. Walaupun Zachira tidak mengfokuskan pada deskrispsi keindahan Jepang, tapi Zachira berhasil membuat aku yakin bahwa ini adalah Jepang melalui hal-hal kecil. Seperti kebudayaan, tata cara, dan kebiasan sehari-hari. Belum lagi setiap sub bab-nya menggunakan bahasa jepang dan di dalam novel bertebaran kosakata jepang sehari-hari. Terasa banget kayak baca novel terjemahan jepang hihi.

Terus endingnya? Nah ini juga bikin aku nebak-nebak kemana Zachira akan membawa kisah cinta ini. Dan ternyata .... *baca aja sendiri keke~*

Secara keseluruhan, suka sama ceritanya. Suka sama sisi romantis yang tidak tersentuh fisik, lebih seperti melindungi diam-diam, dan suka juga sama konflik yang di bangun. Dan aku rekomendasikan novel ini buat seluruh pecinta romance yang di balut konflik menyayat hati. 

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

***


G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;