Selasa, 26 April 2016

[Review Buku] The Rainbow Gals - Nita Lana Faera



The Rainbow Gals
oleh Nita Lana Faera
Penerbit GACA
Editor RN
Desainer Cover Aan
Cetakan ke-1; Febuari 2014; 247 hlm
Rate 3 of 5

"Dalam waktu 2 x 24 jam dari sekarang, kita harus udah bisa move on. Nggak ada lagi deh yang namanya galau-galauan cuma karena jomblo."
"Inget, kita ini The Rainbow Gals. Cewek-cewek yang kehadirannya seindah pelangi. Nah pelangi aja selalu indah walaupun dia jomblo, masa kita nggak?”
Mereka kreatif, cerdas, punya karier, dan solid dalam sebuah persahabatan. Soal percintaan, mereka senasib, jomblo. Awalnya mereka deal with it, tapi lama-lama... janggal juga sih. Mereka pun akhirnya sepakat untuk mencari pacar dengan bantuan sebuah biro jodoh. Seru sih cowok-cowok itu, tapi...

The Rainbow Gals adalah sekumpulan cewek yang terdiri dar Tasya, Regina, Arimbi, Nanes, dan Velita. Mereka berlima punya kelebihan di berbagai bidang, punya penghasilan sendiri, pintar, dan cantik. Sayangnya mereka gak punya pacar. Mereka terus ngejomblo sampai mereka sadar bahwa di umur yang mendekati 17 tahun mereka tetap single. Jangankan pacar, yang PDKT aja gak ada

Maka suatu hari, mereka bertekad akan mendapatkan cowok di usia mereka yang ke-17. Tapi sayangnya begitu banyak yang harus mereka korbankan. Mulai dari pekerjaan mereka, sampai persahabatan mereka.

Lalu apakah semuanya sepadan?



My review

Ini novel dengan kisah persahabatan yang dibalut dengan komedi. Jadi jangan heran kalau buka halaman pertama aja, udah bakal nemuin serangkaian dialog lebay bin ajaib. Tapi anehnya, lelucon yang di sisipkan tetap dalam tahap standar enak buat di baca. Gak garing kayak makan kacang goreng.

Awal cerita kita di ajak kenalan dengan satu-satu anggota The Rainbow Gals, mulai dari pekerjaan sampingan (selain jadi siswi SMU tentunya) dan gimana mereka melewati hari-hari tersebut. Diselipkan juga kejadian yang luar biasa setiap aksi mereka itu. contoh aja nie. Tasya yang buka usaha online shop pakaian dalam wanita naksir sama cowok yang sering beli sama Tasya, eh gak tahunya ....

Asiknya, disini kita akan dibawa gimana usaha kelima sahabat ini mendapatkan cowok. Banyak kejadian lucu dan tidak terduga di sini, dan ingat ya (penting banget) banyak hal-hal lebay yang bisa jadi bikin eneg, bisa jadi bikin ketawa (tergantung selera) tapi aku menikmati seluruh proses kelima sahabat ini mencari pacar. Terutama bagian ketika mereka mencoba sesuatu yang baru. Maksudnya, mencoba terjun ke wilayah yang banyak cowoknya dan mencoba tebar pesona.

Dan endingnya?

Jangan harapkan ada ciuman romantis yang mendarat di bibir kaum hawa, atau berakhir dengan seikat bunga mawar merah.

Secara keseluruhan aku suka membaca buku komedi ini. Sangat menghibur dan penuh pesan moral bagi persahabatan yang di dominasi kaum hawa. Dan bacaan ini cocok dibaca oleh remaja segala usia yang suka kisah persahabatan.

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam:




G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;