Kamis, 07 April 2016

GIVEAWAY Double Spin Round -------------------- Deadline 14 April 2016



GIVEAWAY TIME
DEADLINE 14 APRIL 2016




Annyeong haseyo!

Balik lagi di Ring Ding Dong dan semoga gak bosan dengan kemunculan blog ini.

Gak banyak basa basi, aku langsung mau kasih syarat dan ketentuan untuk ikutan giveaway novel kece terbitan Haru yang satu ini, yaitu Double Spin Round *yee ayo aplaus yang rame*

Aku juga akan memilih SATU orang pemenang untuk mendapatkan novel Double Spin Round dari Penerbit Haru. FREE alias GRATIS. Mau tau caranya? Baca baik-baik syarat dan ketentuan di bawah ini.

GIVEAWAY


  1. Peserta harus berdomisili di Indonesia. Ini wajib gak pake nawar keke~ 
  2. Follow twitterku @ntarienovrizal dan follow blog ini via GFC 
  3. Follow twitter penerbit tercinta kita @penerbitharu dan Like fanpage Penerbit Haru 
  4. Share link “Giveaway Double Spin Round” dengan mention aku (wajib) dan gunakan hastag #DSRgiveaway 
  5. Meninggalkan komen yang berhubungan dengan novel di postingan “Review Double Spin Round” gak wajib tapi bisa jadi nilai tambah buat menang lho hehe 
  6. Tuliskan jawaban kamu beserta nama, domisili dan akun twitter di kolom komen di bawah ini (wajib)

Pertanyaan: Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?
Nah gampang kan?

Misalkan ada yang masih kurang kamu pahami, silahkan mention aku di twitter. Dengan senang hati pasti aku jawab.

Akhir kata

Semoga beruntung ^^

G+

26 komentar:

  1. Fitra Aulianty / @fira_yoopies / Pekanbaru

    Keluarga yang bisa menerima kekurangan anggota keluarganya dengan ikhlas. Keluarga yang bisa menemani anggota keluarganya di saat sulit, menghibur di saat sedih, selalu ada di saat yang tepat, selalu ada di hari bahagia dan hari sedih. Keluarga yang gak akan menjatuhkan nama keluarganya. Keluarga yang akan terus ada di hati meski suatu hari akan ada saatnya berpisah.

    BalasHapus
  2. Rindang Yuliani / @Ryu_keren / Barabai, Kalimantan Selatan

    Keluarga yang sempurna bagiku adalah yang setiap anggota keluarganya berperan sesuai perannya masing-masing. Seorang ayah berperan sebagai pemberi nafkah dan pelindung bagi keluarganya. Seorang ibu berperan sebagai pengelola urusan rumah dan perawat anak yang penuh kasih sayang. Sedangkan anak berperan sebagai anak yang berbakti, melakukan yang terbaik bagi dirinya dan demi membanggakan kedua orang tuanya.

    BalasHapus
  3. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Menurutku, keluarga yang sempurna adalah keluarga yang menjadikan rumah sebagai tempat terfavorit dan kebersamaan sebagai moment yang paling spesial. Nggak banyak orang bisa merasa betah di rumah dengan keluarga, dan nggak semua keluarga bisa duduk bersama berbagi cerita keseharian mereka dengan terbuka. Kebanyakan keluarga, apalagi yang anaknya sudah pada dewasa akan menjadikan rumah sebagai tempat singgah atau tempat numpang makan tidur aja. Nggak ada interaksi yang hangat lagi setelah memiliki kesibukan masing-masing. Seharusnya, sebisa mungkin makin sibuk kita makin banyak meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Lingkungan keluarga adalah yang utama dan pertama sebagai pembentuk karakter anak melalui pola asuh. Keluarga juga merupakan pendidik yang utama bagi anak. Jadi sebisa mungkin sejak kecil ditanamkan sikap terbuka, demokratis, saling menghargai, saling menyayangi, saling melindungi :)

    BalasHapus
  4. Lina Mufidah
    @linamufidah4
    Tangerang,Banten

    mnrt aku keluarga yang sempurna itu bukan hanya ada ayah, ibu, kakak/adik, tapi keluarga yang sempurna itu yang bisa membuat kami saling berbagi, berbagi dalam hal apapun, membantu dlm hal apapun, membuat keluarga yang hidup enggak masing-masing.

    BalasHapus
  5. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/718202682352099329


    Tak ada gading yang tak retak.

    Pasti sudah pernah dengar pepatah ini kan? Nah! Sama seperti halnya pepatah itu, maka sejauh yang kupahami, sebenarnya tidak akan pernah ada keluarga yang benar-benar sempurna selain di dunia imajiner (novel, film, dongeng, komik, dsb).

    Kenapa aku bilang gak ada keluarga yang benar-benar sempurna di dunia ini? Karena pada dasarnya gak ada satu manusia pun yang sempurna kan? Kesempurnaan itu semata hanya milik Sang Khalik :)

    Justru ketidaksempurnaan ini lah yang membuat keluarga kita unik dan tidak ada duanya. Masing-masing keluarga pasti memiliki konflik dan problematika yang berbeda-beda, karena terbentuk dari individu-individu yang juga memiliki masalahnya masing-masing. Bisa aja sih terkesan ada beberapa keluarga dengan konflik serupa, tapi pasti detil masalah dan cara mereka menangani konflik akan berbeda.

    Jadi, syukuri saja keluarga yang kita miliki, apapun kondisi dan konflik yang kita punya. Semua itu akan membuat individu-individu di dalamnya semakin teruji kesolidan dan solidaritasnya. Memang ada kekuarga yang akhirnya hancur berantakan karena masing-masing tak sejalan dalam menyelesaikan konflik yang ada, namun ada juga kok yang semakin solid ketika menghadapi masalah dan konflik yang luar biasa hebatnya.

    Aku percaya deh! Meskipun banyak orang yang ketika menghadapi masalah pelik dalam keluarganya membatin ingin bertukar keluarga, tetap saja Sang Khalik selalu benar. Keluarga kita adalah keluarga yang paling sempurna yang telah dipilihkan oleh Tuhan bagi kita. Dan ingat, IA tak pernah salah dalam bertindak. :)

    BalasHapus
  6. Eni Lestari | @dust_pain | Malang

    Pertanyaan: Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?

    menurutku gak ada keluarga yang sempurna di dunia ini. baik ayah, ibu, atau pun anak, pasti ada kekurangan, juga kelebihan masing2. tapi tak mengapa. selama kita mau menerima kelebihan dan kekurangan tersebut dengan besar hati, rumah akan menjadi tempat yang nyaman untuk kita, tempat untuk kembali walau kita telah bepergian jauh :)

    BalasHapus
  7. Nama: Yuliani
    Twitter: @yulianipatty
    Domisili: Tangerang

    Jawaban:
    Menurutku,keluarga yang sempurna adalah keluarga dimana orang-orang yang terlibat didalamnya saling berinteraksi yang baik satu sama lain. Keluarga diibaratkan sebagai bahu atau punggung ketika salah satu dari mereka sedang membutuhkan sadaran, it's mean selalu ada disaat orang lain mengasingkannya. Perasa, ketika salah satu dari mereka hanya mengurung diri didalam kamar dengan menutupi wajah dengan selimut untuk bersembunyi dari dunia luar diam dengan seribu bahasa. Keluarga yang ikut merasa sakit ketika salah satu dari mereka merasakan sakit. Selalu berbagi cerita disaat suka maupun duka. Bersyukur serta betapa bangganya memiliki keluarga seperti ini ketika menceritakan keluarganya kepada orang lain.

    Meskipun aku mempunyai sikap introvert dari kecil tapi keluargaku selalu mengetahui dan mengerti apa yang aku mau, tidak mengekangku untuk memilih apa yang aku mau dan apa yang tidak aku mau. Aku selalu diberikan kebebasan untuk memilih pilihan hidupku, namun keluargaku memberikan saran atas pilihanku. Aku berusaha untuk selalu mendengarkan apa kata keluargaku terutama dari kedua orangtuaku, karena bagiku saran maupun pilihan mereka tidak akan pernah mungkin menjerumuskanku kepada hal-hal yang buruk.

    Wish me luck^^

    BalasHapus
  8. Nama: Farikhatun Nisa'
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
    Akun Twitter: @littlepaper93

    Jawaban: sejatinya di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tapi tetap saja, banyak hal yang harus disempurnakan. Semisalnya keluarga. Dan menurutku, keluarga yang sempurna adalah keluarga yang mampu melewati terjalnya masalah kehidupan bersama, saling menghargai pendapat anggota keluarga yang lain, jika ada yang dirahasiakan harus dipertimbangkan dulu bagaimana baiknya untuk yang lain, dan yang paling penting dalam mewujudkan keluarga yang sempurna adalah: mendukung setiap keputusan baik anggota keluarganya, dan tidak memaksakan kehendak.

    BalasHapus
  9. Mahardika Putri Windiastuti
    Semarang, Jawa Tengah
    @mahardikapw

    Family means no one left behind and no one can be replaced. Keluarga itu nggak ninggalin anggotanya sendirian dan nggak berusaha untuk mencari pengganti yang telah hilang di keluarga tersebut. Itu keluarga yang sempurna menurut (imajinasi)ku.

    BalasHapus
  10. Fatima Ulya S / Tangerang selatang / @ulyafts

    Keluarga yang sempurna itu yang bisa bahu-membahu kalo ada kesusahan, saling ngesupport, bermoral tapi sekaligus lucu di tempatnya masing-masing, dan berbuat baik sama tetangganya, taat sama agamanya...

    BalasHapus
  11. Arie Pradianita | Sukabumi | @APradianita

    Menurut saya pribadi keluarga yang sempurna adalah seperti keluarga yang akan saya ceritakan berikut ini:

    Orientasi sebuah keluarga sempurna bukan hanya mencari kebahagiaan saja, akan tetapi lebih kepada sebuah pendidikan pendewasaan dan pematangan psikologis terhadap para anggotanya. Sehingga tidak jarang, orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depannya berasal dari keluarga sempurna, bukan dari keluarga bahagia.

    Setidaknya, efek dari keluarga sempurna adalah kemandirian, kedewasaan, kestabilan pola pikir dan jiwa, serta kestabilan spiritual.

    Lalu apa saja yang menjadi faktor keberhasilan dalam keluarga sempurna??? Yang paling penting adalah pendidikan awal kepada anak, dimana pendidikan ini bukan sekedar hal ilmu pengetahuan, akan tetapi lebih kepada prinsip-prinsip kehidupan yang akan ditempuhnya di masa depan, seperti akhlak, ibadah, toleransi, mandiri, dan lain sebagainya, yang tentunya disampaikan melalui komunikasi yang sesuai. Pendidikan ini memiliki peranan penting untuk memahami dan menjadi modal awal pendewasaan anak, sehingga suatu hari tidak akan tersesat dan salah arah. Namun saya harus memahami pula, bahwa yang unik dalam keluarga sempurna ini adalah sistem pendidikan yang diterapkan langsung oleh Allah dalam keluarga itu.

    Lalu bagaimana cara memperoleh keluarga sempurna??? Perlu saya tegaskan, bahwa semua keluarga yang ada didunia ini, memiliki potensi untuk menjadi keluarga sempurna, namun ada yang sadar dan tidak semua itu tergantung pandangan dan pemahaman keluarga itu sendiri.

    Catatan ini bukan berarti saya harus meninggalkan atau "menghilangkan" keluarga bahagia saya. Bagi yang hari ini hidup dalam keluarga bahagia, maka bersyukurlah dan jadikan keluarga bahagia itu sebagai sarana untuk keberhasilan. Namun, bagi yang hari ini hidup dalam keluarga yang "kurang" bahagia sadarilah bahwa itu keluarga sempurna yang di berikan Allah, dan sebagai sarana pendidikan dari Allah. Dan tentunya kondisi apapun itu adalah yang terbaik dari Allah.. ^_^

    BalasHapus
  12. Nama: Sri S
    Domisili: Jakarta
    Twitter : @srificha

    My dream and life goal is to marry the love of my life and have a beautiful family of my own.


    Aku selalu berharap bisa memiliki sebuah keluarga yang sempurna. Keluarga yang sempurna menurutku nggak harus selalu berisi ayah, ibu dan kakak beradik yang lengkap. Keluarga yang sempurna mestinya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan yang selalu mensuppot keinginan dan cita-cita kita.

    Misal, aku ingin keluarga yang terdiri dari ayah-ibu yang mendukung hobiku yang gemar membaca dan ingin menjadi seorang penulis, seorang adik yang lucu namun mau menjadi teman untukku disaat senang maupun sedih atau seokor anak kucing dan ikan mas yang bisa menemaniku senggang di rumah naninya bisa kuperhatikan dan menjadi tempat curahan kasih sayangku.

    Keluarga yang sempurna, adalah tempat untuk pulang sekaligus berbagi bersama dengan orang-orang yang tulus berada disisi kita.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  13. Ayuni Adesty
    @ayuniadesty
    https://twitter.com/ayuniadesty/status/718660367702855684

    “No family is perfect… we argue, we fight. We even stop talking to each other at times. But in the end, family is family… The love will always be there.”

    Nggak ada sesuatu yang sempurna, karna kesempurnaan hanya milik Allah SWT.
    Seperti halnya sebuah keluarga. Pasti ada aja masalah di dalamnya. Berantem, marahan, kesel, sebel bahkan diem-dieman nggak mau ngomong. Tapi selalu ada CINTA, di hati RANGGA *eh salah fokus ke #AADC
    Ya, keluarga sempurna menurutku adalah keluarga yang tercipta atas dasar CINTA. Ibarat sebuah pohon yang memiliki banyak cabang dan ranting. Meski berbeda pendapat, beda sifat, beda karakter, tapi ada akar kuat yang membuat ia bertahan hidup. Akar itu adalah CINTA. Dan juga batang kuat yang menyangganya dengan saling MENGHARGAI.
    CINTA dan saling MENGHARGAI dapat diekspresikan dalam berbagai bentuk. Bisa juga marah, kesal, cemburu. Tapi selalu ada kata maaf, ada kata sayang, dan juga ada kata tolong dan terima kasih. Tidak aka teriakan marah, yang ada adalah teriakan pemberi semangat. Tidak ada tangis kesedihan, yang ada adalah tangis kebahagiaan. Ah, indah banget ya kalau punya keluarga yang adem ayem, subur makmur, aman sentosa, gemah ripah loh jinawi. He he ...

    BalasHapus
  14. Nama : Widyaningsih
    Domisili : Jakarta
    Twitter : @ganggaruhanaa12
    Link share : https://twitter.com/GanggaRuhanaa12/status/718677152720248835

    Menurutku, tidak ada yang sempurna di dunia ini, sempurna hanya milik Allah, Ya, Seperti halnya gado gado, Keluarga pun juga campur campur ada marah, kesel, bhagia, seneng, duka. Tapi tergantung kita bagaimana menghadapinya. Keluarga juga harus saling menjaga, mencintai, saling menghargai. Saling memberi dukungan dengan yang lain. seperti halnya aku dan kakakku, dalam mempersiapkan Ujian kakakku selalu mendukungku dan memberi motivasi agar aku rajin belajar dan mendapatkan nilai yg memuaskan. Ibu dan ayah juga sangat penting perannya, mereka yang memberiku nasehat dan masukan kepada ku, agar aku menjadi anak yang lebih baik lagi, Ya! Keluarga hampir sempurna itu seperti kataku diatas saling mencintai, menghargai,menjaga,saling peduli, tempat kita bertemu dengan orang orang yang kita sayangi, tempat bertukar pikiran, tempat curhat,dll, ya pokoknya tidak ada perpecahan *nauzubillahiminzalik.
    Itu saja, Wassalam.

    BalasHapus
  15. Dera Devalina / @deradevalina / Belinyu, Bangka

    Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?

    Ada yang bilang kalau keluarga yang sempurna itu tentang kemandirian, kedewasaan, kestabilan pola pikir dan jiwa, serta kestabilan spiritual. Jadi orang – orang yang sukses itu berasal dari keluarga yang sempurna. Ada juga yang bilang ngak ada keluarga yang sempurna seperti hakikatnya ngak ada manusia yang sempurna. Dan menurutku keluarga sempurna itu adalah Keluarga yang saling melengkapi satu sama lain, selalu mengingatkan dalam hal apapun, saling berbagi saat suka maupun duka, menasehati apabila diantaranya ada yang melakukan kesalahan, di dalam keluarga pastinya ada yang namanya permasalahan keluarga dan di situlah kita harus mengambil sikap untuk memecahkan masalah tersebut dengan perundingan dan saling pengertian anatara anak dan orang tua, bersama mempertahankan pilar – pilar kekeluargan agar tetap utuh sampai kapanpun. Bagi aku kesederhanaan yang membuat keluarga itu sempurna.

    BalasHapus
  16. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Kota : jepara

    Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?

    Menurutku tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik ALlah. Karena dalam kehidupan keluarga akan selalu ada warna-warni yang terjadi. Ada kebahagian, salah paham, pun kemarahan.

    Tapi kalau keluarga yang nyaman insya Allah Ada. Yaitu keluarga yang menerima apa adanya, yang selalu ada saat suka dan duka. Keluarga yang selalu spesial karena kehangat sikap yang dimiliki.

    Keluarga yang nyaman juga selalu saling mengerti, mensupport dan menasihati jika kadang melakukan kesalahan, juga tak segan mengingatkan. Lalu mau minta maaf jika memang ada kesalahpahaman dan pertengkaran. Yah, pokoknya saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing



    BalasHapus
  17. Ananda Nur Fitriani
    Bogor
    @anandanf07

    Tidak ada sesuatu yang sempurna, baik itu keluarga ataupun hal lain, karena kesempurnaan hanya milik Allah Subhanahu wa Ta'ala. Tapi, ada suatu keluarga impian di dalam benakku. Yaitu, keluarga yang mampu saling melengkapi, saling menjaga, dan saling mengerti satu sama lain. Dalam keluarga, pasti ada aja perbedaan pendapat atau salah paham. Sifat sesama anggota keluarga juga pasti berbeda-beda. Namun, sebagai anggota keluarga harus saling menyayangi, memahami, menghormati, menghargai, membantu, menyelesaikan masalah bersama, dan berusaha untuk tidak menyakiti perasaan satu sama lain. Banyak permasalahan, rasa kesal ataupun amarah, dan sesama anggota keluarga harus saling bisa meminta maaf, memaafkan, memaklumi kesalahan. Untuk itu, butuh suatu kesadaran yang besar dari setiap anggota keluarganya, didikan yang baik dari orang tua, dan pemahaman agama yang benar. Maka Insya Allah, rasa saling menyayangi akan mampu mengalahkan emosi sekejap dan permasalahan lainnya.

    Terima kasih atas kesempatannya :)

    BalasHapus
  18. Daivara Rezuki Wijaya || @dairezuki || Cirebon

    Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?

    Keluarga sempurna itu merupakan keluargaku yang sekarang. Menurutku, keluargaku sudah menjadi keluarga yang sangat sempurna. Walaupun hanya terdiri dari dua orang, aku dan papah. Aku merupakan anak tunggal dan tentunya aku tidak punya adik ataupun kakak. Mamah sudah pergi ke surga beberapa tahun yang lalu, meninggalkan ribuan kasih sayang yang masih membekas di benahku. Papah bisa menjadi seorang teman bagiku, aku sangat bersyukur memiliki beliau. Aku tidak pernah merasa kesepian, papah selalu menemaniku dan selalu meramaikan suasana hatiku. Rumahku juga tak pernah terasa sepi, aku mendapatkan kehangatan di rumahku. Aku merasa jika aku anak yang beruntung, memiliki seorang papah yang tidak pernah lelah menjagaku, memberikan kasih sayang, mencintaiku, mengurusku, dan memberikan jutaan kenangan di memoriku. Walaupun hanya ada aku dan papah, aku merasa mungkin ini jalan yang terbaik untuk kami, kami bisa saling melengkapi dan membangun keluarga yang luar biasa. Aku semakin dekat dengan papahku, dan papah akan semakin dekat dengan putrinya. Ada beberapa orang yang pernah bertanya kepadaku, salah satunya seorang teman di sekolah, dan menurutku perkataan dia terlalu menyakitkan dan sedikit kurang ajar(?). "Dai, emang enak ga punya ibu? Kenapa ga suruh papah lo nikah aja? Apa lo takut ibu tiri? Ibu tiri ga jahat tau! Itu cuma dongeng. Lagian keluarga lo ga sempurna kalau lo ga punya ibu!" Aku hampir menangis dan rasanya ingin memukul mulut orang itu, tapi aku berpikir, papah mengajarkanku untuk menjadi orang yang sabar, menjadi seseorang yang bisa menahan amarahnya dan tentu memaafkan kesalahan orang lain. Keluarga sempurna tidak harus terdiri dari ayah, ibu, anak, kakek, nenek, buyut, om, tante, dan lain-lain, tetapi keluarga sempurna itu adalah keluarga yang tetap berada di sisi kita, apapun yang terjadi. Teman dan orang-orang di sekitar kita -seperti tetangga, juga merupakan keluarga kita kan?

    Aku pikir, sebenarnya semua keluarga di dunia ini adalah keluarga yang sempurna, namun beberapa orang tidak menyadari itu semua. Jika mereka merenungkan setiap hal, aku yakin, mereka akan merasakan kesempurnaan itu. Keluarga merupakan suatu anugerah untuk seseorang, keluarga yang saat ini bersamanya, merupakan keluarga terbaik yang di berikan Allah SWT. Keluarga akan selalu menerima kita ketika tidak ada orang yang menginginkan keberadaan kita, keluarga akan selalu membantu kita ketika tidak ada orang yang melihat keberadaan kita, keluarga akan selalu melindungi kita ketika banyak orang yang ingin mencelakai kita, keluarga adalah tempat untuk kita pulang ketika kita sudah tak tahu arah.

    Keluarga adalah anugerah terindah, tempat kita di titipkan oleh yang kuasa, dan Allah pasti memberikan seseorang keluarga yang terbaik untuk dirinya. Walaupun kesempurnaan adalah miliki Allah SWT, namun kesempurnaan cinta dalam suatu keluarga tidak bisa di pungkiri. Bersyukur adalah cara untuk melihat kesempurnaan itu:)

    Intinya, setiap keluarga di dunia ini merupakan keluarga yang sempurna, tergantung sudut pandang kita untuk melihatnya:)

    Sekian, terima kasih:)

    BalasHapus
  19. nama: Famia Kamilia
    kota: Bangkalan, Madura
    twitter: @amifamia


    jawaban:
    menurutku keluarga yang sempurna itu adalah keluarga yang bisa saling melengkapi juga saling menjaga satu sama lain, keluarga yang sempurna itu tidak harus selalu rukun setiap hari tapi juga dibumbui pertengkaran2 kecil di keluarga tersebut. dan keluarga yang sempurna menurutku adalah keluarga yang tetap utuh meski dihadapkan dengan cobaan bertubi-tubi, juga yang bisa membuat seseorang betah dan nyaman berada dalam keluarga tersebut.

    BalasHapus
  20. Fanny A. D.
    Yogyakarta
    @fannyarivia

    keluarga yang sempurna...
    mereka yang didepannya kita tidak malu untuk kentut, sendawa, ngupil, korek kuku kaki, ketawa sampe muncrat-muncrat dan nangis gerung-gerung.

    mereka yang tidak pernah segan untuk mengoreksi kalau kita berbuat salah; mereka yang koreksinya tidak pernah bikin kita sakit hati tapi benar-benar membuat tersadar.

    mereka yang kalau sedih selalu cerita, dan selalu bisa kita jadikan tempat bersedih.

    mereka yang khawatir namun tetap memberi kepercayaan; yang membebaskan tapi tidak melepaskan.

    mereka yang mengerti apa yang kita inginkan, yang menghargai opini dan pilihan kita; juga mempersiapkan kita untuk berhati-hati, tapi tetap berpesan untuk tidak takut gagal.

    mereka yang masakannya terlalu asin, gosong, dan kurang matang; tapi tetap bikin kangen.

    mereka yang emosi dan larangannya sering membuat kita marah dan berontak; tapi membuat kita merasa aneh saat berada di perantauan dan tidak ada yang melarang-larang.

    mereka yang rengekannya membuat kesal sampai ke ubun-ubun; tapi di jalan pulang, oleh-oleh untuknya lah yang kita pikirkan.

    mereka yang membuat dimana pun terasa bagai rumah; asal ada mereka disitulah tempat pulang.

    mereka yang saat ini aku dan kalian semua punya; biar berantakan, menyebalkan, pecah belah, atau bahkan tidak ada hubungan darah sekalipun. Mereka yang tidak mau kita tukar.

    :)

    BalasHapus
  21. Novi Andriyani11 April 2016 09.05

    Nama: Novi Andriyani
    Twitter: @nvandryn
    Domisili: Bandung

    Keluarga yg sempurna itu bukan hanya berasal dari keluarga yang lengkap, karena yang Lengkap belum tentu Sempurna.
    Contohnya, punya keluarga lengkap tapi ga pernah akur, egois dan bahkan jarang berkomunikasi, selalu mengabaikan, dan masa bodo sama saudaranya yg lagi kesusahan, apa itu sempurna? Tidak. Untuk apa memiliki keluarga yg lengkap kalau tidak peduli sama saudaranya sendiri, punya keluarga lengkap yg seperti itu mungkin rasanya seperti tidak mempunyai keluarga.

    Keluarga itu seharusnya, saling mengerti, harmonis, saling menghargai, adil, suka berkomunikasi atau silaturahmi, saling membantu jika ada saudaranya yg lagi susah, saling menyayangi dan saling percaya. Ya walaupun memang didunia ini tidak ada yg sempurna, setidaknya seperti itulah keluarga yg membuat kita nyaman dan merasa sempurna memilikinya :)

    BalasHapus
  22. Nama: Vinia Dayanti
    Domisili: Jambi
    Akun Twitter: @viniapurba

    Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?
    Keluarga yang sempurna itu adalah keluarga yang penuh cinta kasih, ga ada ancaman saat bersama mereka, penuh canda tawa, saling melengkapi dan saling sharing, selalu memberikan solusi dan arahan di waktu dan kondisi yang tepat, tetap punya quality time walaupun sedang sibuk2nya, berlandaskan agama dan kepercayaan yang benar kepada Tuhan, banyak yang senang melihat keberadaannya karena penuh kasih, tau menyesuaikan situasi dan kondisi dalam keadaan apapun dan tau apa yang mau dikerjakan pada sikon tersebut, saling membantu, anak2 menghormati orang tua dan menjadikan orang tua sebagai teman mereka begitupun orang tua memperlakukan anak dengan baik dan mau mendengarkan mereka. Keluarga yang sempurna itu juga adalah keluarga yang saling mendoakan satu sama lain kapanpun dan dimanapun anggota keluarga itu berada. Intinya, keluarga sempurna itu adalah keluarga yang penuh cinta kasih. Dan sempurnanya keluarga itu diciptakan oleh keharmonisan dalam keluarga itu sendiri yang ditambah dengan bumbu pelengkap yaitu bersekutu dengan Tuhan..

    BalasHapus
  23. Nama : Ni Putu Citra Apsara Devi
    Akun twitter : @citrapsara
    Domisili : Yogyakarta
    Jawaban :
    Keluarga itu bukan matahari yang teriknya hanya terasa di siang hari, bukan pula pelangi yang indahnya hanya terlihat setelah hujan. Tapi, keluarga itu adalah awan yang selalu ada setiap kita melihat langit

    BalasHapus
  24. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    Bekasi

    Keluarga yang nggak harus memiliki anggota yang lengkap *ayah ibu adik kakak* karena kelengkapan itu udah ada di hati. Biarpun raganya udah nggak ada. Tapi sosok itu masih selalu menemani. Ayah aku udah nggak ada. Tapi aku masih bisa merasakan keluarga yang lengkap. Apalagi kalau kita rame2 ke makam berdoa bersama. Itu udah lengkap. Sederhana dan mudah sekali.

    BalasHapus
  25. Nama : Rissya Mutya Prima
    Domisili : Bandar Lampung, Lampung
    Twitter : @RMP2982
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/720615133500694530

    Pertanyaan: Menurut kamu, keluarga yang sempurna itu seperti apa sih?

    Menurutku keluarga yang sempurna itu bukanlah keluarga yang kaya raya cukup yang sederhana saja. Tetapi selalu mensupport setiap anggota keluarga baik saat suka maupun duka. Yang tak pernah lelah berbagi pengalaman dan juga cerita. Yang selalu siap menjadi sandaran dan tameng bagi anggota keluarga. Yang tidak pernah saling memaksakan kehendak antar anggota keluarga. Yang memiliki kepala rumah tangga yang selalu ingat akan kewajibannya. Yang memiliki Ibu rumah tangga yang selalu penuh kasih dan cinta. Yang masih bisa bercanda tawa disaat yang paling menderita. Yang selalu mengingatkan dengan nasihat dan mendukung dengan doa. Dan yang selalu ada "KITA" disetiap keputusan yang ada. Dengan itu semua keluarga akan terasa sempurna dan bahagia.

    BalasHapus
  26. Wazi Fatinnisa
    Mataram, Lombok, NTB
    @wazifa19

    Keluarga yang sempurna itu seperti makan nasi goreng tanpa wortel + irisan bawang. Rasanya kurang klop. Jadi, mesti kumpul semua anggota keluarga dulu baru bisa disebut sempurna!

    BalasHapus

Berikan komentarmu disini

 
;