Rabu, 09 Maret 2016

Wishful Wednesday [9]




Gak terasa udah hari rabu aja. Nah kalau udah ngomongin hari rabu, pasti udah tau dong saatnya posting Wishful Wednesday. Gak terasa juga kegiatan mingguan ini jadi rutin aku lakuinnya xixixi ...

Nah kali ini WW-ku punya yang special.

Kenapa special?

Karena novel yang aku masukin dalam wishlist minggu ini untuk memperlengkap koleksi yang udah ada. Mau tau buku apa itu?

Check this out ^^

1. Sherlock Holmes: Koleksi Kasus 1 – Sir Athur Conan Doyle 


Sejak muncul pertama kali tahun 1887, Sherlock Holmes menjadi tokoh fiksi yang paling fenomenal. Dia jagoan klasik yang legendaris dan menginspirasi dalam budaya pop bahkan hingga abad ke-21. Bersama Dr. John Watson, Sherlock Holmes memecahkan kasus-kasus rumit berdasarkan kemampuannya menemukan petunjuk-petunjuk yang sering diabaikan oleh orang lain.
Koleksi Kasus Sherlock Holmes 1 ini dimulai dengan novel pertama Penelusuran Benang Merah yang memperkenalkan Sherlock Holmes si eksentrik yang genius dengan Dr. Watson. Empat Pemburu Harta yang menyajikan kejutan penuh teka-teki. Perjumpaannya denan wanita yang sangat dikaguminya di Petualangan Sherlock Holmes. Peristiwa pertama yang mempertemukan dengan musuh bebuyutannya, Dr. Moriaty, di Memoar Sherlock Holmes. Dan petualanganya dalam Anjing Setan Sherlock Holmes yang menegakkan bulu kuduk.


2. Sherlock Holmes: Koleksi Kasus 2 – Sir Athur Conan Doyle 


Dalam Koleksi Kasus Sherlock Holmes 1, kita dikejutkan dengan tewasnya detektif fenomenal itu akibat duel maut dengan Dr. Moriaty di Air Terjun Reichenbach. Membuat Dr. Watson harus memecahkan kasus-kasus pelik seorang diri. Didesak oleh para pecinta novel misteri, Sir Athur Conan Doyle akhirnya menghidupkan kembali tokoh detektif legendaris tersebut.
Koleksi Kasus Sherlock Holmes 2 ini dimulai dengan Kembalinya Sherlock Holmes yang mempertemukan kembali Dr. John Watson dengan Holmes. Memasuki masa senja, Sherlock Holmes yang ingin pensiun menjadi detektif terpaksa kembali menghadapi ingat-bingar kriminal internasional dama Salam Terakhir  Sherlock Holmes. Lembah Ketakutan menyajikan kasus begitu pelik dan memaksa Holmes berhadapan lagi dengan musuh bebuyutannya, Dr. Moriaty. Dalam Koleksi Kasus Sherlock Holmes, Dr. Watson mencatat berbagai kasus yang akan mengundang decak kagum, membangkitkan rasa haru dan menegangkan.

Ada dua alasan kenapa aku pengen nambah novel Sherlock Holmes dalam koleksi aku.

1. Karena novel ini adalah novel Sherlock Holmes pertama yang memuat kisah pertemuan antara Dr. John Watson dengan Sherlock Holmes. Diantara sekian banyak koleksi novel Sherlock Holmes punyaku, bagian ini gak ada. Jadi wajib banget punya dan memperlengkap kisah yang ada

2. Karena cover novel ini adalah Benedict Cumberbatch. Meski novel ini udah pernah difilmkan pertama kali dengan aktor Robert Downey, Jr aku kecewa total. Downey sama sekali gak masuk dalam kriteria Sherlock Holmes yang ada di dalam novel, jangankan di dalam novel, dalam bayangan aku aja Downey itu sama sekali gak mendekati sosok Sherlock Holmes.

Aku yakin pemilihan Downey karena dia sukses banget dengan Iron Man-nya plus peran dia di Avenger. Tapi gak segitunya juga milih dia karena terkenal.

Dan saat aku nonton serial Sherlock Holmes di salah satu channel tv kabel, aku langsung jatuh hati sama Benedict Cumberbatch. Dia jangkung, wajah rupawan, punya tatapan mata yang tajam dan bagian terpentingnya adalah dia INGGRIS. Jadi elegan-nya dia itu kelihatan seperti bangsawan inggris, tenang tapi waspada. Beda jauh dengan Downey.

Kalau ngelihat Downey jadi Sherlock Holmes, seperti lawakan Jakcie Chan memerankan Sherlock Holmes. Seperti itulah kira-kira perumpamaan yang aku bikin. 

Itulah dua alasan aku kenapa aku pengen banget novel Sherlock Holmes terbitan Gramedia Pustaka Utama ini. Cover kece dengan aktor favorit yang 90% lebih mendekati sosok fiksi Sherlock Holmes. 

Koleksi Sherlock Holmes yang udah punya ^^


Sampai jumpa di WW minggu depan ^^

G+

6 komentar:

  1. Aku punya Sherlock Holmes & Laskar Anak Jalanan Seri ke-4. Seru :D Meski belinya karena terpaksa... Hehehe. Semoga wish-nya terkabul... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli terpaksa? hahaha

      sini aku bersedia nampung kok ^^

      Hapus
  2. sahh penggemarnya sherlock holmes beneran mbak Nenebg ini ggee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mba ^^ soalnya kalau penggemar conan, pasti tau sherlock, dan sekalinya baca novelnya, langsung ketagihan ^^

      Hapus
  3. oww kamu suka cumberbatch juga? banyak anak BBI yang fansnya lho hihi.. semoga terkabul ya wishnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berati pemikiran anak BBI sama kayak saya kak, kalau cumberbatch itu lebih cocok jadi sherlock daripada downey hehe ...

      amiiinnn ... semoga terkabul. Biar makin rame sherlock di rumah XD

      Hapus

Berikan komentarmu disini

 
;