Rabu, 23 Maret 2016

Wishful Wednesday [11]


Aku lagi buka-buka folder di laptop yang nyimpan Music Video favoritku. Ada dua sub-folder di dalamnya, westren dan kpop. Dan aku milih kpop karena udah lama banget gak nonton MV kpop, biasanya aku nonton MV untuk cari inspirasi tulisanku.

Aku tergelitik buka MV dari boyband VIXX – Jekyll dan Hyde. Konsep ini mereka dapat dari sebuah novel dan aku sempat penasaran cari tahu novelnya tentang apa.

Udah bisa nebak kan apa wishlist aku kali ini?

Yup, 

Dr. Jekyll & Mr. Hyde oleh Robert Louis Stevenson

Dalam usaha mencari jati dirinya, Dr. Henry Jekyll yang cemerlang justru menemukan monster. Dia berhasil memisahkan sisi baik dan sisi buruk dirinya, namun ketika sisi buruk itu mulai menguasainya, Dr. Jekyll menyadari bahwa dia tak mungkin terus menjalani kehidupan gandanya. Kisah klasik yang mendebarkan ini merupakan kajian tentang dualitas sifat manusia, dan melalui karyanya ini Robert Louis Stevenson kian memantapkan reputasinya sebagai pengarang.
Pas MV ini rilis, aku memang udah cari tahu tentang konsep terbaru mereka. Mulai dari review tentang novel ini, bahkan sampai ada yang ngebocorin ending novel ini. Aku udah tertarik dan ada niat buat pengen beli novel ini. Tapi pas aku ke toko buku (waktu itu aku masih tinggal di Banda Aceh) aku cari novel ini gak ada. Sampai dua tempat aku cari gak ada novel ini, ya udah aku pikir belum rezeki. Dan berharap siapa tahu ntar di cetak ulang baru bisa aku beli lagi.

Dan akhirnya terlupa gitu aja.

Yup lupa begitu aja.

Sampai kemarin malam pas aku lagi ngubek-ngubek MV kpop-ku. Entah kenapa niat pengen punya novel ini kembali ada. Apalagi pas aku baca sebuah review, novel ini wajib di baca bagi pecinta misteri. Koleksi wajib yang harus punya.  Tentu aja aku langsung nge-masukin novel ini dalam wishlist aku.

Ah thanks banget buat VIXX yang udah “tidak sengaja” merekomendasikan novel ini ^^

Sebagai tambahan, saksikan Music Video VIXX yang judulnya sama dengan novel ini..

Check this out ^^

Ini versi Hyde

Kalau ini versi Dr. Jekyll ^^ haha tapi ini gak cocok kayaknya, soalnya pada cute banget. Intinya sih mereka menampilkan dua sisi bertolak belakang seperti Dr. Jekyll & Mr. Hyde

G+

1 komentar:

  1. Heee buku favorit mbak Neneng, kisah misteri2 ya hee
    Smoga trcpai impiannya ya mbak ^_^

    BalasHapus

Berikan komentarmu disini

 
;