Sabtu, 12 Maret 2016

[Review Komik] Detektif Conan Vol. 87 - Aoyama Gosho

Meitantei Conan Vol. 87
by Gosho Aoyama
Penerbit PT Elex Media Komputindo
Alih bahasa oleh M
Editor: Binarti
Rate 5 of 5

Di tengah bunga sakura yang bermekaran, Ran teringat pertemuan pertamanya dengan Sinichi di sekolah bermain waktu kecil dulu. Tapi ternyata, Sinichi memiliki sudut pandang lain terhadap peristiwa pertemuan itu.
Inilah kisah pertemuan Ran dan Sinichi, di mana juga menjadi kasus pertama yang dipecahkan oleh Sinichi!
Lembar pertama dibuka oleh sambungan kasus yang terjadi di Vol. 86, dimana Conan terlibat sebuah kasus pembunuhan yang mengincar anggota kepolisian yang terlibat kasus beberapa tahun lalu. Semua bukti dan kecurigaan mengarah kepada kansuke Yamamoto yang menghilang tanpa jejak di tengah penyelidikan. Membuat rekan-rekannya tidak berdaya untuk tidak mencurigainya.

Terus berlanjut ke kasus dua artis blog yang saling bersaing dan mendapatkan peran utama untuk drama yang akan segera syuting. Na Shono yang mengetahui rahasia Saya Kitami mengatakan bahwa ia sudah membongkar rahasia Saya di dalam blog-nya. Membuat Na Shono menemui ajalnya di dalam kamarnya yang tertutup rapat.

Kisah pertemuan Sinichi-Ran saat masih TK. Sekaligus kasus pertama Sinichi yang berhasil ia pecahkan sekaligus berhasil melindungi Ran yang ia sukai.

Ai patah hati saat Ryusuke Higo digosipkan berpacaran dengan Yoko Okino. Begitu pula Kogoro yang langsung kehilangan semangat saat melihat gosip dua bintang besar itu sedang bersama di sebuah pusat perbelanjaan. Ai meminta Kogoro untuk menyelidiki kedua orang itu, dan siapa sangka bahwa mereka menemui kasus pembunuhan di tempat kencan Higo dan Yoko.
***


Udah lama banget gak baca conan. Semenjak pindah ke Meulaboh, aku putus hubungan dengan namanya toko buku, jadi pas nemu conan di indomaret, langsung nyambar, padahal suami udah ngelirik-ngelirik yang artinya gak boleh beli hahaha ....

Dan APA INI?

Kisah Sinichi-Ran, sumpah cute banget. Pengen lihat lanjutan dua sejoli itu. Sinichi kecil dari emang udah songong dari lahir kayaknya. Bawaanya pengen bikin orang kesal melulu dengan aksi sok pintarnya, meski memang pintar sih hahaha.

Terus ada kisah Ai yang patah hati berat pas tau Higo digosipkan kencan dengan Yoko. Disini kita dibawa ke sisi lain Ai yang gak kita ketahui. Lucu pokoknya, asli ngakak sambil guling-guling lihat Ai cemburu gitu. Emang bener ya, meski Ai itu cewek super dingin dan serius, tapi bisa cemburu dan patah hati juga. Lucunya, Ai sampai ngehapus semua lagu-lagu Yoko dari hape-nya padahal dia suka sama lagu itu. Ngeri banget si Ai cemburunya XD

Nah kalau Kogoro yang cemburu kayaknya biasa aja kali ya. Soalnya dia emang gak menutup-nutupi nge fans sama Yoko. Bahkan fanatik banget, dan siap fanwar kalau ada yang ngajakin wkwkwk. Jadinya dia suka sensi kalau Higo nempel-nempel sama Yoko

Pokoknya GOKIL lihat dua tokoh, dua karakter, dua sifat yang saling bertolak belakang jadi bersatu untuk menyelidiki kebenaran gosip itu. Conan aja sampai bengong-bengong lihat kelakuan mereka haha ...

Kali ini gak ngomongin kasus conan ah, soalnya aku udah lama banget jadi fans conan. Jadi kasus-kasus conan udah biasa aja. Kalau soal trik dan analisis, Aoyama Gosho masih tetap keren, tapi entah kenapa rasanya gak semangat aja baca kasusnya. Mungkin karena di Vol. Sebelumnya organisasi hitam udah mulai bergerak, jadi aku lebih menunggu kalau ada organisasi hitam ikut ambil bagian. Apalagi udah hampir 15 tahun aku baca Conan, pastilah lebih tertarik dengan penyelesaian antara Conan vs Organisasi Hitam.

Tapi kisah-kisah tambahan kayak gini gak bikin bosan. Kalau bisa di banyakin aja memori Shinici-Ran waktu masih kecil atau pas mereka lagi SMP atau SMA. Itu kan jarang di publish sama Aoyama Gosho.

Semoga aja yang Vol. 88 juga mejeng di indomaret. Soalnya koleksi Conanku dari Vol. 80an banyak bolong-bolong ^^

Sampai jumpa di Conan selanjutnya


G+

2 komentar:

  1. kak,udah nonton film terbaru nya blom?? the darkest nightmare

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh belum sempat nonton ... belum sempat donlot. Katanya sih bagus ya ....

      Hapus

Berikan komentarmu disini

 
;