Jumat, 11 Maret 2016

[Review Buku] Goosebumps #39: Rahasia Kepala Terpenggal by R.L. Stine

GoosebumpsTM: How I Got My Shrunken Head
by R.L. Stine
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa oleh Hendarto Setiadi
Cetakan ke-3; Agustus 1999; 144 halaman
Rate 4 of 5

LEBIH BAGUS PUNYA DUA KEPALA
Mark mendapat hadiah penggalan kepala manusia dari bibinya yang tinggal di belantara Pulau Baladora. Dan dia sudah tak sabar lagi ingin memamerkannya kepada teman-temannya.
Namun, tengah malam kepala yang dikerutkan hingga sekepalan tangan itu tiba-tiba bersinar. Matanya yang membelalak tiba-tiba menyala dan bibirnya mulai berkedut-kedut mengerikan.
Mark sangat takut. Dia tak tahu bahwa dia memiliki kekuatan gaib yang membuat kepala itu bereaksi...
Mark anak laki-laki gempal dan pendek yang mencintai segala sesuatu tentang hutan. Ia memiliki fantasi suatu saat akan berpetualang di hutan belantara seperti game yang sering ia mainkan. Tidak butuh waktu lama untuk ia mewujudkannya, karena teman bibinya, Carolyn menjemput Mark agar dia bisa bertemu bibinya. Sekaligus undangan untuk melihat-lihat hutan tempat dimana bibinya bekerja.

Dengan berbekal potongan kepala yang dihadiahkan Carolyn, Mark berangkat ke Pulau Baladora. Ia kecewa ketika bibinya tidak ada untuk menyambutnya disana.

Tapi ia lebih kecewa saat ia mengetahui bahwa tujuannya kemari dimanfaatkan untuk mencari bibinya yang hilang dan mengorek rahasia besar kekuatan potongan kepala tersebut.

Sebuah kekuatan yang bisa menguasai dunia ....

***

Oke ngebayangi gimana kepala di penggal dan dibuat mengkerut aja udah bikin gak enak perut, gimana kalau sampai dijadikan hadiah pula. Lebih parah lagi ada yang kegirangan di kasih hadiah gituan.

Eyuuh!!

Dari sekian bacaan Goosebump, seri yang kali ini lebih terasa terkesan anak-anaknya. Disini diceritakan Mark punya kekuatan yang bisa menemukan bibinya dengan bantuan kepala mengkerut itu. Trus juga ada mantranya, nah mantranya juga gak kalah “anak-anak” banget dengan nama kekuatan tersebut. Seperti nama permainan video game ^^

Tapi pemberian nama itu gak ngarus lho sama jalan cerita ini. Petualan Mark di hutan belantara tetap asik untuk dinikmati. Ketika Mark harus di khianati oleh orang yang ia percayai bikin bacanya kesel juga. Kesel sama Mark, kenapa dia bodoh banget haha ....

Aku paling suka bagian pas mereka mau di rebus hidup-hidup demi rahasia itu dan para penjahat mendapat akibat dari kejatahan mereka. Nah sekali lagi, pas bagian penjahatnya itu ingetin sama kisah Tom & Jerry. Dan aku bertanya-tanya gimana nasib mereka.

Endingnya bikin syok. Gak sampai sport jantung sih, tapi tetap aja bikin deg karena ternyata kekuatan Mark gak ilang sepenuhnya.

Buku ini aku rekomendasikan banget untuk semua usia, terutama pecinta horor sejati ^^ Kalau anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasar, ada baiknya di dampingi orang tua. Karena menurut aku, nilai-nilai yang ada dalam buku ini bagus untuk di bahas bersama mereka.
Ternyata aku punya kekuatan gaib hal 77
***

Tulisan ini diikutsertakan dalam:


G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;