Rabu, 10 Februari 2016

Wishful Wednesday [5]

Hai hai ^^

Balik lagi dengan aku cewek penggila thriller yang berusaha romantis haha ...

Minggu ini aku punya WW yang merupakan terbitan Haru pada tahun 2014 dan 2015. Lumayan lama sih, tapi gak begitu lama. Entah kenapa rasanya tertarik aja setelah baca review dari salah seorang teman yang sama-sama menyukai thriller dan misteri.

Nah ini dia

Cekidot ..




Girls in the Dark
by Akiyoshi Rikako
Penerbit Haru
Published: April 2014
284 pages

Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...?
Gadis itu mati.
Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.
Di tangannya ada setangkai bunga lily.
Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu.
Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik bekharisma itu.
Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi ...
Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?





The Dead Return
by Akiyoshi Rikako
Penerbit Haru
Publishesd: August 1, 2015
252 pages

Suatu malam, aku didorong jatuh dari tebing. Untungnya aku selamat.
Namun saat aku membuka mataku dan menatap cermin, aku tidak lagi memandang diriku yang biasa-biasa saja. tubuhku berganti dengan sosok pemuda tampan yang tadinya hendak menolongku.
Dengan tubuh baruku, aku bertekad mencari pembunuhku.
Tersangkanya, teman sekelas.
Total 35 orang.
Salah satunya adalah pembunuhku


Seperti yang aku bilang di awalnya, awalnya sih aku kurang berminat dengan novel ini. pertama karena novel misteri jepang (aku kurang greget baca atau nonton film horor buatan jepang. Gak seram sama sekali) dan alasan kedua adalah karena yang review novel ini (beberapa yang aku kunjungi blognya) bukan passion-nya di genre seperti ini. Jadi pasti mereka bakal bilang keren, bagus, dan bla bla sebagainya karena mereka sudah terbiasa berkutat dengan novel di luar genre tersebut.

Tapi anggapan ini aku sanggah, dan ini baru terjadi beberapa hari lalu, saat aku mengunjungi blog seorang teman yang memiliki passion sama sepertiku. Pokoknya kita klop banget kalau udah ngomongin misteri, thirller, dan berbagai macam adegan sadis di dalam sebuah film atau novel. Dan mengejutkan, dia punya pendapat yang di luar dugaan.

Bayangin aja, dia yang udah terbiasa berkecimpung dengan genre thriller memberikan review bahwa kedua novel ini mengejutkan. Baik itu ending, tebakan pelaku, dan motif di balik pembunuhan tersebut. Pokoknya dia sendiri bisa tercengang.

Aku jadi penasaran, tentu pasti ini akan sesuai dengan selera aku.

Oleh sebab itu aku masukin dua karya Akiyoshi Rikako ini dalam WW-ku minggu ini.

Alasannya lumayan panjang ya haha ..

dan akhir kata ... 

Sampai jumpa di WW minggu depan ^^

G+

2 komentar:

  1. yg the dead returns itu bagus.. endingnya bener2 bikin tercengang, pdhal udh nebak2 XD
    sary paling suka sama pesan2 didlmnya yg kental bgt.. romance nya jga ada dikit hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kakak harus bisa beli buku ini kalau misalnya ke banda aceh lagi hahaha

      Hapus

Berikan komentarmu disini

 
;