Sabtu, 09 Januari 2016

[Master Post] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016


Kurang lebih nasibku sama dengan Mba Ira.

Tinggal di kota kecil yang masih jauh banget dari sentuhan modernnya kota-kota besar. Ada beberapa hal yang aku syukuri tinggal di kota kecil: aku tidak pernah merasakan macet, tidak pernah ngerasain antri desak-desakan, dan berbagai macam keluhan yang bisa aku dapatkan seandainya tinggal di kota besar.

Sayangnya, tidak semua aku nikmati.

Tinggal di kota kecil artinya juga membatasi hobiku yang suka mengoleksi buku bacaan, terutama novel dan komik. Karenamenyedihkannya lagidi kotaku, Meulaboh, kabupaten yang masih di bawah povinsi Aceh, sama sekali tidak ada toko buku. Kalau belanja online pun, ongkos kirim ke kotaku bikin hati dan dompet menjerit. Sekitar 64ribu kalau menggunakan JNE, dan sekitar 50ribu kalau menggunakan TIKI.

Satu-satunya jalan Cuma perpustakaan.

Saat membaca Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016, rasanya gak sabar buat ikutan. Dan bersyukur banget hehe ^^ setidaknya aku punya teman yang bernasib sama.

Nah buat kalian yang tertarik dengan Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016, silahkan menyimak ketentuan di bawah ini:

  1. Daftarkan diri kalian di kolom komentar postingan Mba Ira (klik di sini)  dengan format NAMA – LINK AKUN MEDIA SOSIAL (Facebook/Twitter/ Instagram) YANG MASIH AKTIF DAN BISA DIHUBUNGI. Kalian bisa mendaftar kapan saja selama periode proyek ini yang berlangsung dari tanggal 1 januari – 30 desember 2016. Yang punya blog, dipersilahkan membuat master post-nya juga. 
  2. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun media sosial yang kalian daftarkan. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat sebagai bukti kalau buku tersebut memang pinjaman dari perpustakaan. 
  4. Jangan lupa mention Mba Ira dengan hastag #pbbp di akun FB Mba Ira: Ira Mustika; akun twitter @irabooklover atau akun instgram @irabooklover 
  5. Setiap link mention yang memenuhi persyaratan Mba Ira (ingat harus ada foto buku dan kesan pendek atau reviewnya) yang masuk di akun medsos Mba Ira akan dipilih secara acak di akhir periode. Akan ada hadiah untuk 1 link terpilih berupa buku pilihan sendiri maksimal Rp 100.000,-. Cuma 1? Jangan khawatir, Mba Ira akan menambah jumlah link terpilih kalau pesertanya banyak. 
  6. Kalian boleh memention Mba Ira berkali-kali untuk satu buku yang sama, tapi link yang dimasukan ke dalam daftar undian hanya 1 link untuk setiap buku. Jadi semakin besar kalian membaca buku perpustakaan, semakin besar kesempatan terpilih. 
  7. Pemenang akan diumumkan di akhir periode saat membuat Wrap Up Post tanggal 31 desember 2016 sekalian menghitung seberapa banyak buku yang sudah dipinjam dan baca daru perpustakaan. Silahkan laporkan hasil kerja kalian di kolom komentar Wrap Up Post yang Mba Ira bikin nanti.

Aku rasa cukup gampang peraturannya. Tapi seandainya masih ada yang kurang jelas, silahkan tanya sama Mba Ira.

Selamat membaca ^^

G+

2 komentar:

  1. Bagi kita-kita yang tinggal di kota kecil, perpustakaan akan selalu menjadi pahlawan di hati, ahaha, *lebay*

    Hidup Perpustakaan!!!
    ☆*・゜゚・*\(^O^)/*・゜゚・*☆

    BalasHapus

Berikan komentarmu disini

 
;