Sabtu, 30 Januari 2016

Indonesian Romance Reading Challenge 2016


Annyeong! 

Pertama mau ngetawain diri sendiri ketika aku berani ngambil challenge ini. Karena orang-orang yang kenal baik sama aku, pasti tau kalau romance gak cocok dengan tipe-tipe cewek kayak aku. 

Tapi karena sempitnya pilihan aku untuk terus membaca novel-novel kesukaan aku, sekarang ini aku lebih sering embat novel yang ada di depan mata, termasuk romance. Tanpa sadar pun setahun belakangan ini, bacaanku romance melulu ...

Ya Tuhan!! 

Jangan sampai ada seseorang yang mengenalku dengan baik dan mentertawakan pilihan bacaan aku.

Oke ... 

Tahun ini mau coba ikutan challenge ini, siapa tahu aku bisa jatuh hati pada novel bergenre romance dan tidak pusing-pusing ketika pilihannya cuma romance. Intinya gak menjadikan romance sebagai pilihan akhir. Rasanya tidak etis, pecinta buku mendeskriminasikan suatu genre bacaan hanya karena ia tidak menyukainya. 

Dan ini peraturannya:

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2016. 


2. Memasang button IRRC 2016 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini (klik disini)

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat masterpost, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di kolom komentar, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar. 


4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2016" dan silakan daftarkan linknya di kolom komentar. 



5. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2016 ini adalah:



- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi



- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 



- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya. 



6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang. 



7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads. 



8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti. 



9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 



Easy : membaca 1 - 10 buku 
Middle : membaca 11 - 20 buku
Hard : membaca 21 - 30 buku
Maniac : membaca lebih dari 30buku


Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.



10. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 12 Januari 2016 sampai 30 November 2016 



11. Update reading progress akan dibuka setiap tiga bulan sekali. Akan diadakan giveaway untuk peserta yang mengupdate progressnya saat link update dibuka.



Giveaway Indonesian Romance Reading Challenge 2016



1. Di akhir acara, akan dipilih 2 (DUA) orang yang menyelesaikan tantangan dengan jumlah buku bacaan terbanyak. Hadiah yang aku sediakan adalah voucher buku sebesar Rp200.000 (untuk pemenang pertama) dan Rp 150.000 (untuk pemenang kedua). Artinya, hadiah hanya berlaku bagi peserta yang berada di wilayah Indonesia saja.



2. Doakan saja ya kalau ada rezeki lebih banyak, mungkin ada penambahan hadiah. Dipersilahkan untuk kalian yang ingin menjadi donatur, dengan lapang dada aku akan menerimanya.



Jika ada masih yang kurang dimengerti dan ingin ditanyakan, silahkan layangkan pertanyaan di kolom komentar postingan ini, atau ke twitter @RizkyMirgawati atau via surel kikyavis[at]gmail[dot]com.



Ini mungkin agak gegabah, tapi aku mengambil level Maniac. Banyak alasan khusus yang memberanikan aku mengambil level ini. 

Semoga aja targetnya terpenuhi ^^

G+

2 komentar:

  1. Thanks sudah ikutan, Neneng. Semoga sukses RCnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama-sama Mba ... semoga dengan ikutan RC ini saya jadi suka sama romance hahaha ...

      Hapus

Berikan komentarmu disini

 
;