Jumat, 29 Januari 2016

Challenge: 20 Bookish Facts About Me

 #20BookishFactsAboutMeGA





Annyeong!! 

Senang banget ketemu challenge ini. Soalnya aku udah nargetin pada diri sendiri, harus ikut challenge di awal tahun 2016 ini, dan eh akhirnya ketemu yang cocoklah buat pemula kayak aku. Maksudnya pemula ikut challenge gitu, biasanya Cuma baca buku terus review. Urusan challenge gak kepikir dech haha ...

Challenge kali ini adalah kita menebar 20 fakta tentang diri sendiri terkait dengan buku. Bisa itu pengalaman atau sifat-sifat jelek yang pernah kita lakukan terhadap buku. Itung-itung buat menggali memori kapan aku mulai mencintai dunia yang satu ini. Meski aku banyak menemui hobi baru di tengah jalan, tapi akhirnya aku kembali kepada buku.

Nah berhubung challenge kali ini juga ada hadiahnya, serasa makan peyek bertabur udang, nikmatnya berkali lipat, aku juga bakal tebar-tebar fakta tentang aku.

Mau tahu apa aja?

Simak 20 Bookis Fact About Me berikut ini:


1. Mulai membaca dari SD, tapi masih tertarik dengan majalah Bobo atau komik.

2. Pertama kali baca buku bergenre Adult─terjemahan pula yang berjudul Wajah Pembunuh by Sidney Sheldon─ bacanya pas SMP dan sempat kaget dengan beberapa adegan vulgar di dalamnya.  

3. Sering kena marah sama Mama karena lebih hobi baca komik/novel daripada buku pelajaran.

4. Karena takut ketahuan Mama, aku suka baca malam-malam sambil pegang senter di tempat tidur.

5. SMP adalah dimana aku mulai menabung uang jajanku sendiri supaya bisa beli buku. 



6. Punya peraturan ketat bagi siapa yang meminjam buku aku. Kalau buku aku sampai lecet, aku minta ganti uang 2x lipat harga buku tersebut.

7. Pengen banget bisa ke Gramedia T__T

8. Kalau lagi bokek, paling sering menjadikan perpustakaan wilayah sebagai markas utama, walaupun jarak antara rumah dan perpustakaan wilayah, jauh buanget.

9. Komik yang bikin aku kesal setengah mati adalah Topeng Kaca. Soalnya sampai detik ini lanjutan komik ini gak ada, padahal udah beberapa tahun berlalu.

10. Novel tebal yang pertama kali aku baca adalah Harry Potter, dan itupun aku mulai dari Harry Potter and Chamber of Secret.

11. Gara-gara baca detektif conan, aku menjadi pecinta genre kriminal yang parah banget. Belum lagi beralih ke bacaan yang agak sadis, dengan tema psikopat.

12. Karena timbunan buku mulai banyak, aku sampai kewalahan sendiri gimana nyimpannya


13. Punya kebiasaan jelek nandain buku pinjaman dengan pulpen, sedangkan buku sendiri gak pernah aku coret.

14. Pernah ngelapisi komik dengan buku pelajaran pas lagi jam belajar sekolah. Tapi ketahuan juga wkwkwk

15. Meski koleksi buku aku udah banyak, aku tetap tidak bisa rapi menyampul buku. Dan tugas menyampul buku ini aku serahkan pada tukang fotocopy langgananku.


16. Sempat baca majalah Hidayah yang isinya tentang azab-azab yang diberikan kepada manusia yang laknat, dan sempat percaya bahwa kisah itu nyata sampai aku tahu bahwa itu tidak lebih dari fiksi dan akhirnya aku berbalik membenci majalah tersebut.

17. Penulis kesukaan aku itu Sidney Sheldon, dan hampir semua karya dia pernah aku baca. Tapi karena rata-rata karya beliau aku baca pas masih SMP dan awal-awal masuk SMA, aku sudah hampir lupa buku apa-apa aja yang aku baca. Bahkan jalan ceritanya pun buram di kepala aku. 


18. Dulu aku tidak menyukai novel-novel Agatha Christie, karena tulisannya terlalu berbelit-belit (maklum bacanya pas aku masih SMP) tapi setelah membaca ulang karya-karya beliau di bangku SMA, aku jadi jatuh cinta dengan tulisannya. 

19. Pernah begadang Cuma demi habisin novel Harry Potter yang kelima, yaitu Harry Potter and order of the phoenix. Dan jangan tanya, pas bangun paginya harus kena repet dari Mama baru mata bisa melek.

20.  Punya target untuk membuat perpustakaan kecil di halaman rumah aku

Akhirnya, 20 fakta tentang aku yang masih berhubungan dengan dunia buku, sudah aku beberkan. Giliran kamu buat bercerita tentang diri kamu. Siapa tahu kita punya kebiasaan yang sama atau cerita yang sama. Kan asik bisa bertukar cerita dengan teman-teman pecinta buku. 

Dan jangan ragu untuk meninggalkan komentar kamu di bawah ya ^^

Sampai jumpa di postingan selanjutnya 


Tulisan ini aku ikut sertakan dalam #20BookishFactsAboutMeGA
 

G+

8 komentar:

  1. Baca buku malem-malem pakai senter. Pembaca buku yang nekat ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha

      Habisnya daripada kena marah sama Mama, mending pake senter mba

      Nekat? Mungkin iya juga wkwkwkwk

      Hapus
  2. banyak tuh koleksi buku hidayah punya emak saya yang ceritanya suka bikin insyaf sementara wkwkw, tapi kata keterangan bukunya sih ada yang kisah nyata gitu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keterangannya kn bisa aja dibuat kisah nyata,tapi ternyata hanya fiksi belaka.

      Trima kasih sudah mampir ^^

      Hapus
    2. iyassiiii bener juga tapi ah sudahlah seengaknya bacaannya ada manfaatnya .... "bikin insyaf" wkkwkw

      Hapus
    3. Hahaha benar benar ...

      Gak perlu fiksi atau nyata yang penting gimana dampaknya buat pembaca

      Hapus
  3. Xixixiii.. kreatifitasnya mbak.e keren pas di kelas ngelapisi novel sma bku plajaran hhohoohoo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. GAK KEREEENNNN ....

      soalnya ketahuan dan disita hiks hiks hiks

      Hapus

Berikan komentarmu disini

 
;