Kamis, 17 Desember 2015

[Review Komik] Magic Power by Chikako Kikuwa

Judul Asli: Hitomi No Naka No Akuma
by Chikako Kikuwa
Penerbit PT Elex Media Komputindo
Alih bahasa by Komang Budi Adjana
Rate 2 of 5

Ketika Rikako berkunjung ke rumah Yumi, sahabatnya, ia menemukan keanehan pada diri Yumi. Rikako semakin yakin dengan kecurigaannya setelah mendengar langsung cerita ibu Yumi. Menurut sang ibu, sejak kepulangan mereka dari Paris, Yumi berkelakuan aneh. Suatu malam, di hadapan Rikako muncul sosok roh sahabatnya, Yumi yang mengatakan kekhawatirannya....

Magic Power: Yumi berubah setelah kepulangannya dari Paris. Ia seperti melupakan semua hal yang berkaitan tentang dirinya. Rikako mencurigai sesuatu, apalagi tampak banyangan sosok nenek tua dalam diri Yumi. Hingga suatu malam, Yumi hadir dalam mimpinya dan mengatakan bahwa jasad Yumi diisi oleh roh lain.

Kisah Manusia Kerang: Yuri mendatangi tempat dimana Aya, sahabatnya, melakukan aborsi. Karena khawatir, Taro, kekasih Yuri, pun ikut datang menemani Yuri. Tapi Aya menghilang, sehingga Yuri-Taro mencarinya di hutan. Lalu mereka menemukan jasad Aya dikubur di dalam tanah. Mereka melapor kepada polisi setempat dan betapa kagetnya mereka, mayat tersebut hilang tanpa jejak.

Obat Mujarab: Ashimori adalah mantan ratu kecantikan, memiliki suami tampan, kaya dan serta memiliki anak-anak yang tampan dan cantik. Tapi ia tidak bahagia. Ia tidak ingin terlihat tua, sampai akhirnya ia ingin mencoba obat uji coba yang ditawarkan salah satu sahabatnya. Betapa kagetnya ia, ketika obat itu dibuka, obat itu membuat siapapun yang menghirupnya menjadi sesak.

***


Magic Power lebih bercerita tentang ilmu hitam. Ceritanya menurut aku sih agak biasa, tapi idenya lumayan menarik. Sebenarnya aku suka jalan ceritanya, gimana si tokoh utama mencoba menyematkan sahabatnya yang terkena pengaruh ilmu hitam itu, Cuma menurut aku untuk komik ceritanya dibuat terlalu rumit, sehingga terkesan alurnya cepat banget.

Kisah manusia kerang agak bikin aku geli. Wanita memang pengen selalu terlihat muda, tapi cara yang dilakukan oleh pemilik penginapan itu sungguh di luar akal sehat. Bahkan mereka rela membunuh untuk menutupi jejaknya. Sama seperti cerita pertama, aku gak merasa ada yang wow dari cerita kedua ini. Aku ikuti aja sampai habis tanpa emosi sama sekali. Cuma sekedar baca untuk mengusir waktu.

Obat mujarab ini mungkin lebih tepat kita sebut sebagai sekuel dari Kisah manusia kerang. Tentang wanita yang ingin awet muda dan membeli obat yang tidak ia ketahui dari apa bahan obat tersebut. Untuk ceritanya sih agak sulit ditebak awalnya, tapi menjelang akhir ada rahasia yang terkuak. Agak gak nyangka sih sama endingnya, Cuma yah cocok-cocok aja dengan jalan ceritanya.

Secara keseluruhan, komik ini biasa aja. Misterinya gak mengcekam dan thrillernya gak bikin aku bereaksi berlebihan. Cukuplah menjadi teman di sela-sela aku menyelesaikan novel hehe ...

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;