Jumat, 01 Februari 2013

[Review komik] Detektif Conan 71 by Aoyama Gosho


Detektif conan #71 udah terbit lagi nie, seperti biasa harus punya kesabaran lebih buat nunggu edisi Det. Conan selanjutnya. Pasalnya komik Det. Conan ini terbit hanya 3-4 kali dalam setahun, banyangin aja dch gimana bersabarnya aku menunggu cerita lanjutannya. Tapi yasudahlah, mungkin trik dari pihak-pihak terkait yang tidak ingin menghilangkan Det. Conan terlalu cepat dari pasaran.

Cerita Det. Conan kali ini Cuma punya dua cerita. Cerita pertama cukup menarik, berkisah tentang cinta pertama anggota kepolisian sekaligus teman baik Wataru Takagi yaitu Chiba. Cerita kedua berkisah tentang teroris yang meneror sebagian warga London di stadion Wimbledon.


Chiba seorang polisi baik hati dan berdedikasi tinggi terhadap kepolisian, ia juga seorang teman yang baik. Ia memiliki sifat yang polos bahkan ia sangat akrab dengan para detektif cilik teman-teman Conan Edogawa.

Cerita ini bermula ketika Conan dimintai tolong oleh wali kelasnya, ibu Kobayashi untuk mencari kaset video pencegahan terhadap anak. Nah Conan dkk memulai pencarian disetiap sudut gudang, namun dengan analisis jitu Conan para detektif cilik tersebut dapat menyelesaikan “kasus” kecilnya. Ternyata di gudang itu mereka tidak sendiri, ada detektif Chiba yang diam-diam tengah mencari balasan surat cinta yang ia berikan kepada gadis cilik teman sekelasnya dulu.

Kenapa Det. Chiba baru mencari balasan surat cinta tersebut? Itu dikarenakan beberapa waktu lalu, gadis tersebut menanyakan apakah Det. Chiba telah membaca balasan surat cintanya. Karena gadis itu ingin bertemu dengan Det. Chiba di acara reuni SD Teitan. Det. Conan dkk tidak tinggal diam, Conan mengerahkan kemampuan analisisnya untuk membantu Det. Chiba. Akhir cerita surat balasan tersebut ditemukan dan dengan gembira Det. Chiba menemui gadis itu, namun Det. Chiba harus kecewa karena gadis itu tidak hadir dalam acara reuni tersebut.

Namun tidak usah khawatir, gadis ini sebenarnya berada dekat dengan Det. Chiba, hanya saja ia belum menyadarinya. Cinta pertama memang menjadi daya tarik sendiri bagi pembaca, mengajarkan akan cinta sejati *hahahha, ngomong apa saya ini ....

Berlanjut dech ke kasus kedua, berawal dari sebuah strawberri Kogoro Mouri, Ran dan Conan harus mengikuti petualangan mendebarkan di London. Kota kelahiran Sherlock Holmes *Lho bagaimana bisa? Bisa donk, makanya baca Det. Conan #71 hehehe ....

Ketika Conan tengah menikmati liburan di London, ia harus menerima kenyataan bahwa aa seorang pembunuh yang ingin meneror separuh warga Kota London. Berbekal petunjuk yang sengaja ditinggalkan pelaku, Conan berusaha memecahkan lokasi tempat bom akan dipasang.
Ketika Lokasi telah ditemukan, Conan memutar otak bagaimana ia menghentikan tindakan pelaku tanpa ia mengetahui bahwa rencananya sudah terbongkar. Cerita yang cukup mendebarkan .....

Namun ada cerita sedih dari kasus ini, ketika Ran bimbang dan kecewa akan sikap Sinichi yang diam-diam ternyata ada di London. Ia menangis dan menyadari kebodohannya, sampai ia bertemu Minerva Glass “Ratu Lapangan Rumput” yang peduli akan kesedihan Ran sehingga ia mengatakan:
“Love sama dengan 0, menumpuk nilai 0 sebanyak apapun hanya akan berakhir dengan kekalahan yang menyedihkan...”

Gimana serukan? Tentu donk, Aoyama Gosho tahu bagaimana harus mengajak pembaca untuk jalan-jalan di Kota London dan mengenal bangunan bersejarah disana. Tidak hanya itu bagi penggemar serial Sherlcok Holmes, kasus ini cocok untuk menguji kecintaan pembaca tehadap Sherlock *Ngomongin Sherlock jadi ingat SHINee hehehe .....

Selamat membaca Conan Mania ^^


G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;