Kamis, 29 November 2012

[Review Buku] Winter In Tokyo by Ilana Tan


Judul : Winter In Tokyo
Pengarang : Ilana Tan 
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2011 (Cetakan keenam belas)
Jumlah Halaman : 313

Ishida Keiko adalah gadis manis blasteran Jepang-Indonesia dan pekerjaannya sehari-hari adalah sebagai pegawai perpustakaan umum di Shinjuku. Keiko tinggal di apartemen sederhana dua tingkat yang terletak di pinggir kota Tokyo dan setiap lantainya memilki dua apatemen yang saling berhadapan. Keiko sendiri menempati apartemen dengan nomor 202 dilantai dua. Di lantai dua tidak ada penghuni lain selain Keiko, sudah lima tahun penghuni apartemen di seberang apartemen Keiko pindah ke Kota Paris. Sampai suatu hari ada penyewa baru yang menempati apartemen dengan nomor 201, yang tepat berseberangan dengan apartemen Keiko. Dia adalah pemuda bernama Nishimura Kazuto. Kazuto adalah pria keturunan Jepang yang sudah lama tinggal di New York, ia juga merupakan seorang fotografer terkenal di New York. Alasan kepulangannya ke Jepang untuk mengobati sakit hatinya karena wanita yang dia cintai dari kecil lebih memilih menikah dengan sahabat baik Kazuto.

Ditengah kesedihan yang dialami oleh Kazuto, ia mengenal Keiko dan merasakan ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Ia selalu memotret dan memfokuskan lensa kameranya ke arah Keiko dengan diam-diam. Dan semakin lama Kazuto mengenalnya segalanya terasa menyenangkan bila Keiko di dekatnya. Ia jatuh cinta kepada sosok Keiko dan mampu melupakan sakit hatinya. Tapi kegelisahan menyusup di hati Kazuto, karena Keiko selalu menunggu cinta pertamanya yang bernama Kitano Akira. Kazuto selalu dilanda cemburu apabila Keiko selalu menyebut nama Akira, tanpa Kazuto ketahui bahwa Kitano Akira yang dimaksud Keiko adalah sabahatnya ketika bersekolah di Tokyo dulu. Akankah sakit hati Kazuto terulang kembali ....!!??

Namun perasaan Keiko berubah semenjak kejadian di malam Natal, perlakukan Kazuto membuat ada sebersit perasaan yang menyenangkan. Sampai pada akhirnya Kazuto menyatakan cintanya ke Keiko, akan tetapi Keiko belum menjawabnya karena ia harus pulang ke Kyoto untuk berkumpul bersama keluarganya. 

Namun peristiwa naas itu terjadi, selepas mengantar kepergian gadis yang ia cintai, Kazuto dihajar habis-habisan oleh orang yang tak dikenal. Hal itu membuat Kazuto harus kehilangan sebagian ingatannya selama di Tokyo. Hal tersebut membuat Keiko sangat sedih, dan dia mulai merasakan betapa kosong hidup Keiko tanpa kehadiran Kazuto. Hal lebih menyakitkan adalah ketika Imawoto Yuri - gadis yang dicintai Kazuto hadir kembali kedalam kehidupan Kazuto. Dan kini dimata Kazuto hanya ada Yuri seorang. Namun perasaan Kazuto tidak bisa berbohong, ditengah hilang ingatanya, ia jatuh cinta sekali lagi kepada Keiko. Namun hubungan Keiko dan Kitano Akira makin dekat. Hal tersebut membuat Kazuto merasa frustasi.

Bagaimana akhir cinta Keiko dan Kazuto..? Akankah mereka bahagia dengan dengan pilihan pasangan yang telah mereka pilih ...?? 


G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;